SENIN , 10 DESEMBER 2018

IPI: PPP Cerdas Jika Usung AIA di Wajo

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 16 Agustus 2017 13:19
IPI: PPP Cerdas Jika Usung AIA di Wajo

Bakal Calon Bupati Wajo, Andi Iwan Darmawan Aras (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur PT Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir mengatakan jika keputusan Andi Iwan Darmawan (AIA) untuk maju bertarung di bursa calon bupati membuat Pilkada Wajo 2018 makin menarik.

Suwadi menyebutkan, jika AIA merupakan salah satu figur potensial yang berpeluang menang di Pilkada Wajo. Bahkan dirinya menilai jika Anggota DPR RI tersebut punya modal kuat sebagai petarung dalam momentum Pilkada.

“Belum nyatakan maju saja sudah ditakuti kandidat lain, apalagi sekarang sudah jelas akan maju. Dan saya pikir Andi Iwan punya potensi besar menang di Pilkada Wajo,” kata Suwardi, Selasa (15/8).

Bahkan, lanjut Suwadi, keputusan PPP untuk mengusung AIA di Pilkada Wajo diakui pilihan yang cedas. Selain punya basis massa yang jelas, politisi Partai Gerindra itu dinilai punya popularitas yang terus menanjak.

“Apalagi beliau rutin menemui konstituennya di Wajo. Sebagai peraih suara terbanyak di Wajo, AIA bukan hanya hadir sebagai wakil rakyat tapi juga berkonstribusi untuk kemajuan Wajo,” ujarnya.

Soal elektabilitas, menurut Suwadi, hal itu bukan jaminan seseorang bisa memenangkan Pilkada. Sebab kata dia, sudah banyak kasus di Pilkada dimana figur yang punya elektoral dibawah saat dilakukan survei justru menang saat pemilihan.

[NEXT-RASUL]

“Andi Iwan adalah figur yang sering dibicarakan, jadi kalau ada yang menyebut popularitasnya dibawah 30 persen itu tidak masuk akal,” tegasnya.

Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Rizal Syarifuddin, mengatakan jika usungan PPP di Pilkada Wajo selangkah lagi ke AIA.

Rizal menyebutkan, AIA merupakan salah satu keder muda potensial yang mengikuti fit and proper tes dan namanya telah dikirim ke DPP. Dirinya bahkan mengaku jika PPP mendorong Ketua BPC PPP Wajo Risman Lukman dan putri Bupati Wajo, A Fadilah Burhanuddin Unru untuk berpasangan dengan AIA. “Kalau kita (PPP) tentu mendorong kader di Wajo untuk berpasangan dengan Andi Iwan, kalau bukan ya Andi Fadilah,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, PPP memiliki tujuh kursi di Wajo. Jika PPP benar diusung, maka AIA sisa membutuhkan 1 kursi lagi untuk memenuhi syarat maju sebagai calon bupati di Pilkada Wajo. (fah/B)


div>