RABU , 12 DESEMBER 2018

IPM Gelar Kelas Public Speaking untuk Pelajar Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 13 September 2015 17:32

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar menggelar pelatihan Kelas Public Speaking untuk Pelajar Makassar. Tema yang diangkat pada pelatihan tersebut adalah ‘Sehari Bersama Pena’ yang diadakan Bidang Pengkajian Ilmu Pengatahuan (PIP) IPM, di DiLO n Café Ratulangi, Minggu (13/09).

Ketua Bidang PIP IPM Kota Makassar, Novhi Reskiyanti Amin Page mengatakan, kegiatan tersebut diikuti para Pelajar SMP dan SMA se-Kota Makassar. Kegiatan itu sendiri, kata Novhi, merupakan agenda rutin bidang PIP, untuk mengembangkan potensi pelajar.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta dapat meningkatkan kepercayaan diri serta menjadi pelajar yang mampu mengembangkan potensi diri di bidang public speaking,” ujar Novhi.

Selain itu, dia menambahkan, kegiatan ‘Sehari Bersama Pena’ bertujuan agar pelajar tidak membatasi diri dengan kata pena sebagai jargon IPM, dengan pulpen dan tulisan saja. Karena pena juga bisa dimaknakan sebagai suara melalui tulisan.

Sementara itu, Ketua Advokasi IPM Sulsel, Ferdhy Al Mubarak yang turut hadir pada kegiatan ini, mengatakan, sangat mengaspresiasi apa yang dilakukan para kader IPM di Kota Makassar. “Ini Merupakan peningkatan kader-kader IPM yang kuat dalam penulisan dan sebagai senjata para pelajar yang berawal dari pena untuk menulis,” kata Ferdhy.


Tag
  • IPM Makassar
  •  
    div>