RABU , 25 APRIL 2018

IPSC Level 1, Dansat Brimob Polda Sulsel Raih Juara Dua

Reporter:

Zul Kifli

Editor:

Lukman

Senin , 16 April 2018 05:45
IPSC Level 1, Dansat Brimob Polda Sulsel Raih Juara Dua

Salah satu penembak yang ikut dalam ajang International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level 1 yang dilaksanakan di lapangan tembak Lavanya District Kabupaten Gowa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejuaran menembak yang selenggaran AIM Shooting club berlangsung Minggu (15/4/2018). Puluhan penembak ikut dalam ajang International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level 1 yang dilaksanakan di lapangan tembak Lavanya District Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini memperlombakan tiga kelas yakni Open, Production dan Standard yang dibuka langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali. Para atlet yang ikut tidak hanya dari Sulsel, namun adapula dari luar dan Pulau Jawa.

Adapun yang keluar sebagai juara pertama untuk kelas Standard level 1 angkatan 5 dan 6 yakni Viqie Sucianto, untuk juara dua Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan dan juara tiga Alex Wuisan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ajang silaturahim antara petembak yang ada di Sulsel dan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai asah kemampuan bagi teman-teman yang lama tidak menembak,” ujar Kombes Pol Adeni Muhan usai membuka kegiatan.

Ditambahkan, ajang tersebut juga dilakukan sebagai uji coba untuk menyongsong kegiatan level dua dan level tiga yang akan dilaksanakan di Jakarta beberapa bulan mendatang.

“Alhamdulillah kualitas petembak Sulsel bagus dan memang harus selalu diasah agar bisa lebih baik lagi dalam kejuaran-kejuaran mendatang. Sehingga nantinya bisa berbicara banyak diajang levl nasional dan Internasional,” tambahnya. (*)


div>