SELASA , 14 AGUSTUS 2018

Irfan AB Pantau Pelaksanaan UNBK di SMK 1 Maros

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Senin , 02 April 2018 18:31
Irfan AB Pantau Pelaksanaan UNBK di SMK 1 Maros

Anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB melakukan pantauan pelaksanaan UNBK di SMK 1 Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Komisi E, Andi Muhammad Irfan AB melakukan pantauan di SMK 1 Maros, pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak seluruh SMK se-Indonesia, Senin, 2 April 2018.

Dalam pantauannya, Irfan AB menyaksikan langsung dari dekat pelaksanaan UNBK, sembari berdialog perihal kondisi dan situasi pelaksanaan dengan beberapa elemen sekolah.

“Saya menyaksikan dari dekat bagaimana pelaksanaan UNBK. Tak hanya itu, saya juga mempertanyakan kondisi berjalannya UNBK kepada pengawas, juga berdiskusi dengan beberapa siswa sebagai peserta ujian. Terakhir dengan kepala sekolah sendiri,” paparnya.

Dari hasil pantauannya, Irfan menyampaikan, jika UNBK berjalan lancar, penguasaan materi ujian dan operasi komputer lumayan baik.

“Setelah saya melihat langsung, juga berdialog dengan beberapa elemen sekolah. Terlihat, jika pelaksanaan UNBK di tahun ketiga bagi SMK 1 Maros ini berjalan lancar, peserta ujian juga menguasai materi ujiannya, begitu pula dengan pengoperasian komputernya, saya melihat jari-jari siswa sangat lancar memainkan keyboard komputer,” terangnya.

Dalam pantauan tersebut, Irfan juga mengungkapkan harapannya terhadap nilai dari hasil UNBK nantinya dapat membanggakan.

“Melihat lancarnya pelaksanaan tadi, saya berharap nilai UNBK bagi SMK 1 Maros secara kumulatif bisa membanggakan dan bisa menduduki peringkat 5 besar di Sulsel. Amiin,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh pihak sekolah optimis, bahwa hasil UNBK akan lebih baik kedepannya. (*)


div>