SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Irfan AB Pantau Pelaksanaan USBN di Maros

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 19:00
Irfan AB Pantau Pelaksanaan USBN di Maros

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Muhammad Irfan AB, saat melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolah di Maros, Senin (19/03).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Muhammad Irfan AB melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang digelar serentak di Sulawesi Selatan, Senin (19/03).

Irfan memantau pelaksanaan USBN di tiga sekolah di Maros, yakni SMA 1 Maros, SMA 4 Maros dan SMA 8 Maros. Dari pantauan yang dilakukan seluruh sekolah sudah menggunakan komputer untuk pelaksanaan ujiannya.

“Tentu ini menggembirakan karena mereka sudah pasti siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April yang akan datang, kita berharap dari USBN ini hasilnya membanggakan dan menggembirakan,” ujar legislator asal partai PAN ini kepada wartawan, Senin (19/03).

USBN sendiri merupakan Pengganti Ujian Nasional yang terakhir dilakukan pada tahun 2017.

“Diharapkan USBN ini dapat mengukur capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar,” lanjut Irfan.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Maros, Takbir S.Pd, M.Pd mengatakan jika ia sangat berterima kasih atas kunjungan Legislator Sulsel tersebut.

“Kami berterima kasih atas kunjungan beliau, ini adalah salah satu pembuktian bahwa beliau adalah wakil rakyat yang peduli dengan konstituennya bahkan jauh hari sebelum USBN ini yakni pada simulasi yang kami lakukan, beliau juga datang memantau,” kata Takbir.

Ia melanjutkan, jika kehadiran Anggota DPRD Sulsel ini memberi motivasi tersendiri bagi siswa. “Ini secara psikologis telah memberi semangat dan motivasi kepada siswa, bahkan guru juga merasa senang karena merasa diperhatikan,” singkatnya.

Adapun peserta USBN di SMA Neg 1 Maros yakni sebanyak 334 untuk kelas IPA sebanyak 212 siswa untuk IPS sebanyak 122 siswa. (*)


div>