JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Irfan AB Pantau UNBS di Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 19:00
Irfan AB Pantau UNBS di Pangkep

Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB, saat memantau langsung pelaksanaan USBN di sejumlah sekolah di Pangkep, Kamis (22/03).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB memantau langsung pelaksanaan USBN di sejumlah sekolah di Pangkep, Kamis (22/03).

Sekolah yang ikut dikunjungi Irfan yakni SMK Negeri 3 Pangkep, SMK Negeri 2 Pangkep dan SMAN 11 Pangkep. Politisi PAN itu didampingi langsung kepala UPT Pendidikan wilayah Pangkep, Herry Mahmud.

Irfan yang ditemui disela kunjungannya, mengatakan jika dirinya sengaja menyempatkan diri, selain dalam rangka memantau dan melihat langsung pelaksanaan proses USBN. Juga memastikan proses ujian di Pangkep berjalan lancar, termasuk kesiapan sarana ujian.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan, USBN berjalan baik, kita mau pastikan di Pangkep tidak ada kendala, dan semua berbasis komputer,” ujarnya.

Irfan menambahkan, USBN ini menjadi titik pangkal hingga evaluasi sekolah agar lebih berbenah dari kerkurangan menghadapi UNBK April mendatang.

“Kita berharap Pangkep bisa menjadi daerah yang memperoleh nilai rata-rata yang baik, dan tentu berkontribusi bagi pengembangan nilai UNBK secara rata-rata di Sulsel,” tambahnya.

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan Wilayah Pangkep Herry Mahmud, yang ditemui mengaku berterima kasih atas upaya pihak sekolah yang selama ini terus berkordinasi dan melaporkan sejumlah kekurangan pada saat jelang USBN.

“Kita sudah jauh hari mempersiapkan ini, antar sekolah dan pihak UPT, semua laporan kekurangan kita benahi, dan Alhamdulillah hari ini berjalan lancar,” jelas Herry.

Herry sendiri mengaku optimis Pangkep dapat berkontribus dalam meraih nilai rata rata tingkat provinsi, melihat memang selain persiapan yang matang, Pangkep kerap menjadi langganan nilai tertinggi setiap tahunnya di Sulsel.

“Melihat persiapan anak anak kita, saya optimis Pangkep masuk tingkat teratas penyumbang nilai tertinggi di Sulsel, bahkan tingkat Nasional,” tutupnya.

Di Kabupaten Pangkep sendiri, sebanyak 2037 siswa SMA dan SMK sederajat yang mengikuti Ujian Nasional. Jumlah tersebut termasuk siswa yang datang dari wilayah kecamatan kepulauan terjauh, yakni kecamatan liukang tangayya dan Liukang Kalmas. (*)


div>