SELASA , 16 OKTOBER 2018

Irjen Pol Ike Edwin Puji Danny di Malam Penganugerahan KPI Award 2017

Reporter:

Editor:

RRS

Kamis , 28 September 2017 18:17
Irjen Pol Ike Edwin Puji Danny di Malam Penganugerahan KPI Award 2017

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM  – Staf Ahli Kapolri, Irjen. Pol Ike Edwin  hadir pada malam penganugerahan BPI Award 2017 oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) di Hotel Santika, BSD City, Rabu (27/9/2017) tadi malam.

Ike Edwin saat mengawali sambutannya langsung memuji dan menyebut nama Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Menurutnya, Danny adalah sosok pemimpin besar, terkenal dan memiliki prestasi yang tidak diragukan lagi.

“Sangat maju pesat pembangunan di daerahnya,” pungkasnya.

Pujian tersebut disampaikan jenderal bintang dua ini mewakili Kapori Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan sekapur sirih pada penganugerahan penghargaan 32 pejabat penyelenggara negara, kepolisian dan kejaksaan dalam acara malam penghargaan BPI Award 2017.

Selain Wali Kota Makassar, Ike Erwin juga menyebut nama Bupati Bone Andi M  Fahsar Padjalangi. Ike mengaku mengenal mereka sewaktu menjabat Wakapolda Sulselbar.

“Orang- orang terkenal ini. Saya bilang terkenal karena Sulawesi Selatan bisa masuk tiga besar nasional ekonominya. Padahal kita bisa lihat 15 tahun lalu, Makassar itu mungkin masuk baru 10 besar. Sekarang ini bisa masuk tiga besar, hebat Makassar, Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Kota Makassar sendiri pada kesempatan tersebut berhasil meraih penganugerahan KPI Award 2017 berdasarkan survei dan kajian mendalam yang dilakukan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI).

Survei dan hasil kajian mendalam dilakukan di antaranya dengan mengambil sampel data yang diperoleh BPI, yaitu; dari Kejaksaan Negeri, pemda, survei  masyarakat setempat dan nama nominator karena sudah banyak menerima penghargaan.

Kegiatan ini dibuka Dirjen Bina Keuangan Daerah Syarifuddin. Ia berharap ke depan seluruh pemerintah daerah terus melakukan perbaikan pengelolaan pengawasan dan pengeluaran anggaran yang baik dan segera menerapkan sistem keuangan non tunai.


Tag
  • dannypomanto
  •  
    div>