SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Irman Letakkan Batu Pertama Tugu City Center Malili

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 14 Februari 2016 18:54

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan tugu dan kolam air mancur di kawasan Bundaran City Center Kota Malili Kabupaten Luwu Timur. Peletakan batu pertama ini dilakukan Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo disaksikan beberapa Kepala SKPD dalam lingkup Pemkab Lutim, Jumat (12/02) lalu pekan lalu.

“Pembangunan tugu ini merupakan tahap awal penataan bundaran Kota Malili untuk dijadikan taman kota yang ditujukan sebagai sarana publik,” kata Irman.

Menurut penjabat Bupati Lutim ini, bundaran Kota Malili memiliki nilai estetika yang tinggi. Apalagi letaknya berada di kawasan perkantoran sehingga sering dijadikan tempat refresing warga.

“Jika ditambah tugu di tengah kota, tentu akan semakin menarik minat warga untuk beraktivitas di tempat ini,” tambahnya.

Irman juga mengatakan bahwa pantang bagi dirinya untuk tidak menuntaskan pekerjaan yang sudah dimulainya. Karena itu dia berharap, pembangunan tahap awal ini dapat terus dilanjutkan. Tidak hanya sebatas tugu dan kolam air saja. Tapi kawasan ini perlu dioptimalkan sebagai ruang terbuka yang dilengkapi berbagai fasilitas sehingga dapat menjadi salah satu alternatif wisata maupun rekreasi warga.

Bupati Irman menambahkan, meski hanya menjabat sebagai bupati Lutim kurang lebih selama enam bulan lamanya, pembangunan tugu ini diyakini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Apalagi, Irman mengaku, dirinya merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat Luwu Timur.

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Luwu Timur, Zainuddin mengatakan, pembangunan tugu ini menggunakan anggaran senilai Rp 1,8 milyar yang berasal dari APBD TA 2016.

Untuk tahap awal, jelas Zainuddin, akan dibangun tugu dan kolam air mancur yang dilengkapi layar air atau water screen. Selanjutkan akan dikembangkan menjadi taman kota yang dilengkapi berbagai fasilitas publik yang dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja.


div>