RABU , 21 NOVEMBER 2018

Irman YL: Lutim Terlalu Indah untuk Ditinggalkan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 15 Februari 2016 12:36

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Masa tuga Irman Yasin Limpo sebagai penjabat bupati Lutim, akan berakhir saat bupati definitif yg terpilih pada 9 Desember 2025 lalu, dilantik.

Di akhir masa jabatannya ini, Irman mengaku, terlalu indah untuk meninggalkan kabupaten Luwu timur. Selama menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati Lutim, Irman punya banyak cerita dan pengalaman.

Meski hanya kurang lebih lima bulan menjabat Bupati Lutim, Irman sudah mengganggap dirinya sebagai masyarakat Lutim. “Selama menjabat bupati, saya sudah mengganggap diri saya sebagai orang Lutim,” katanya.
Sebabnya, Irman mengaku sangat menyukai makanan tradisional Lutim timur dange, kapurung, dan sinole.

Hal itu dia ungkapkan saat lauching pembukaan alfamidi di Kecamatan Tomoni, Lutim, Sabtu (13/2) pekan lalu.

Menurut Irman, Lutim mempunyai keunikan tersendiri dan beberapa keanekaragaman yang berbeda denan daerah lain. “Lutim bagaikan satu negara sendiri Indonesia, karena semua suku, adat, agama dan ras di daerah semua berkumpul serta saling menghargai dan menghormati,” ujar Irman.

Dikatakan, Lutim menyimpan keindahan dan potensi alam yang sangat kaya yang dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi di Lutim mempunyai perusahaan raksasa yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi lebih pesat maju lebih.

“Semoga pemimpin yang terpilih lebih peka untuk pembangunan daerah ini supaya Lutim menjadi lebih baik,” kata Irman.


div>