MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Irman YL Tulis di FB-nya Makassar Bau Sampah…

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 23 Maret 2016 09:38
Irman YL Tulis di FB-nya Makassar Bau Sampah…

Status Facebook Irman Yasin Limpo tentang Makassar bau sampah yang banyak menuai komentar. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Makassar bau busuk menjadi tranding topik atau salah satu bahasan yang dibicarakan di media sosial, selain tentunya di dunia nyata.

Bau tak sedap yang tercium terjadi sejak malam tadi itu, Selasa (22/3), juga menarik perhatian salah satu pejabat di tingkat Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo. Bahkan, Kepala Badan Diklat Pemprov Sulsel ini, menulis status di Facebook-nya dengan kalimat singkat, namun mendapatkan banyak respon dari sejumlah netizen.

Mantan karteker Bupati Luwu Timur ini, menuliskan kalimat di akun Facebook-nya Irman Yasin Limpo: “Kenapa hari ini tgl 22 maret 2015 pukul 22.00 wita kota makassar bau sampah yah… jl yg yg sy lewati hertasning, pengayoman, pettarani dan monginsidi sangat bau…”

Bahkan, salah satu nitizen ada yang menanggapi status itu dengan berkomentar “sngat menangu smpai2 qta muntah2 gara2 bau sampah”. Termasuk ada juga berkomentar “Inimi Aslinya TPA Bintang 5, baunya juga berbintang Mas bro…”

Ketika status Facebook (FB)-nya itu dikonfirmasi langsung ke Irman YL, Rabu (23/3), mengakui, bau busuk itu memang sangat menusuk sejak Selasa (22/3) malam.
“Itu benar-benar polusi udara. Bahkan, jujur saja saya ini kurang tidur gara-gara susah tidur tadi malam. Kan kasihan kita ini. Apalagi dan lebih-lebih lagi anak kecil, bisa-bisa gangguan pernafasan,” terangnya

“Namun, di dalam status Facebook itu, sata juga sempat berkomentar dan berharap ‘mudah-mudahan pemkot bisa mengatasinya ini malam (malam tadi),” tambah None, sapaan akrab Irman YL.

Harapan Irman YL itu, agar bau busuk itu bisa diatasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, malam tadi, rupanya belum kesampaian. Pasalnya, hingga pagi ini, warga yang bermukim di Jl Hertasning maupun yang melintas masih sangat merasakan aroma busuk itu. “Saya baru-baru melintas di Jl Hertasning masih sangat bau busuk sekali,” aku Abdullah, Selasa (23/3) pagi.

Bau busuk itu sendiri sejak Selasa (22/3/2016) malam tadi, tercium oleh warga, seperti di sepanjang wilayah Jl Hertasning, Jl Borong Raya, Minasaupa, Jl AP Pettarani, Jl Andi Tonro, Jl Dg Tata, Jl Malengkeri, Jl Perintis Kemerdekaan, hingga Jalan Sungai Saddang. (***)


div>