SABTU , 20 OKTOBER 2018

ISMAHI Duga Kantor Dirkrimum Sengaja Dibakar

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 11:20

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kebakaran yang melanda Direkrot Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Narkoba Polda Sulselbar pada 25 April lalu membuat sejumlah arsip dokumen khususnya kasus yang ditangani pihak aparat Polda Sulselbar ludes terbakar dan tak bisa diselamatkan.

Terkait hak tersebut, Sekretaris Jenderal Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI), Kuswadi Rahman, meminta secara tegas Tim Inafis dan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk bekerja secara profesional dan maksimal dalam menangani kebakaran tersebut.

“Patut diduga ada unsur kelalaian bahkan kesengajaan untuk menghilangkan arsip kasus-kasus yang ditangani oleh Dirkrimum Polda Sulselbar, sehingga kita meminta Tim Inafis dan Labfor bekerja secara profesional,” ucapnya.

Bukan hanya itu, ia juga meminta kepada Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anto Charliyan untuk mencopot Dirkrimum Polda Sulselbar. Menurutnya, ia akan mengawal kinerja kepolisian Sulselbar dalam mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Saya meminta kepada Pak Kapolda untuk mencopot Dirkrimum Polda Sulselbar karena lalai dalam melindungi berkas dan dokumen perkara yang ditangni Polda Sulselbar,” ucapnya


Tag
  • ISMAHI
  •  
    div>