Senin, 21 Agustus 2017

Diisukan Jadi Menteri*

Istana Goda Komandan

Jumat , 11 Agustus 2017 09:47
Penulis : SURYADI-ASHAR ABDULLAH
Editor   : RIDWAN LALLO
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI, YusufKalla (JK) secara bergantian ke Sulawesi Selatan patut menjadi perhatian.

Kunjungan RI 1 sebelumnya dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70, Rabu (12/7) lalu. Saaty itu, Jokowi mengapresiasi kinerja Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel.

Alasannya, ditangan Komandan--julukan Syahrul Yasin Limpo (SYL), pertumbuhan ekonomi Sulsel kian membaik sehingga menekan terjadinya inflasi.

Tidak lama berselang, giliran RI 2 yang berkunjung ke Sulsel. Wapres (JK) datang ke Sulsel dengan agenda peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas), Kamis (10/8).

Boleh jadi seringnya istana ke Sulsel terkait politik lantaran masa jabatan SYL sebagai Gubernur Sulsel yang hampir berakhir. Bisa saja SYL digoda masuk kabinet atau komunikasi awal untuk Pilpres 2019.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang ditemui mengatakan, dipusatkannya sejumlah agenda nasional di Sulsel merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat. Menurutnya, belum ada agenda nasional yang tidak sukses jika diselenggarakan di Sulsel, khususnya Makassar. "Sulsel memang menjadi perhatian nasional sejauh ini," kata Syahrul.

Ia mengungkapkan, dari segi akses transportasi dan ketersediaan fasilitas, Sulsel merupakan satu-satunya provinsi di luar Pulau Jawa, yang cukup lengkap. Sehingga, pemerintah pusat kerap menjadikan Makassar sebagai tuan rumah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*