JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Istimewakan NA, Gerindra Plin Plan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 September 2017 10:00
Istimewakan NA, Gerindra Plin Plan

Doc.RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Gerindra akhirnya membuka kembali peluang bagi Nurdin Abdullah (NA), untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto ini menutup pintu bagi NA, karena tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Diketahui, Gerindra Sulsel telah mengirim empat nama ke DPP, untuk dipertimbangkan. Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, Ichsan Yasin Limpo, dan Abdul Rivai Ras. Sedangkan nama NA, tidak dikirim dengan alasan tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi, bahkan menyebut jika peluang NA untuk mengendarai Gerindra sudah tertutup. NA dinyatakan gugur pada tahap seleksi administrasi, karena tidak mengembalikan formulir pendaftaran.
“Kalau Pak NA sudah gugur. Peluang di Gerindra sudah tertutup,” kata Rusdin, Senin (4/9) lalu.

Namun, hal berbeda disampaikan kembali setelah NA mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, kemarin. Rusdin mengatakan, peluang Bupati Bantaeng dua periode tersebut sangat memungkinkan untuk mengendarai Partai Gerindra. Alasannya, berdasarkan survei internal Gerindra, NA memiliki tingkat elektabilitas tinggi dibanding kandidat lain.

“Prof NA sangat berpeluang mengendarai Gerindra di pilgub. Survei kami, NA tertinggi,” ujar Rusdin, usai menerima berkas NA.

Anggota DPRD Sulsel ini bahkan mendorong kader internal untuk berpaket dengan NA. Namun, saat ditanya peluang Agus Arifin Nu’mang dari internal Gerindra, Rusdin menepis hal itu. Ia menyebut, Gerindra akan mendorong Ketua Dewan Penasehat Gerindra Sulsel La Tinro Latunrung atau Ketua DPD Sulsel Idris Manggabarani (IMB), untuk berpaket.

“Tentu DPP sangat setuju bila ada kader Gerindra yang digandeng Pak NA. Kami mendorong Ketua DPD Pak IMB dan mantan ketua Pak La Tinro,” terangnya.


div>