SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Italia Jadi Penonton di Piala Dunia 2018

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 14 November 2017 12:00
Italia Jadi Penonton di Piala Dunia 2018

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah ditahan imbang Swedia 0-0.

MILAN, RAKYATSULSEL.COM – Untuk kali pertama sejak 1958, Italia hanya akan menjadi penonton Piala Dunia. Itu terjadi setelah Gli Azzurri hanya bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg II play-off Piala Dunia 2018 di Stadio San Siro, Milano, Selasa (14/11/2017) dini hari.

Setelah kalah di leg pertama, Italia menyerang total di San Siro. Tim besutan Gian Piero Ventura itu memaksa Swedia bertahan di sepanjang pertandingan.

Namun, akibat permainan Italia cenderung monoton, banyak serangan yang terbuang sia-sia. Meski mereka mendapatkan beberapa peluang bagus, tidak satu pun yang berujung gol.

Fakta menunjukkan Italia langsung tampil menekan sejak kick-off. Tim tuan rumah menggempur Swedia dan berusaha segera mendapatkan gol. Pada menit ke-28, Antonio Candreva membuang peluang emas.

Meski berdiri bebas di kotak penalti Swedia dengan ruang tembak yang ideal, tembakan Candreva masih sedikit melambung. Italia nyaris unggul pada menit ke-40 ketika tembakan Ciro Immobile digagalkan Andreas Granqvist.

Di penghujung babak kedua, Italia sebenarnya mendapatkan peluang mencetak gol lewat Marco Parolo, Andrea Belotti, dan Stephan El Shaarawy. Sayang, semua aksi Italia digagalkan Robin Olsen, sang penjaga gawang. Italia terus berusaha di sisa waktu.

Jorginho punya peluang di injury time, tapi tembakannya masih melenceng. Hingga laga berakhir, Italia gagal mencetak gol dan harus tertunduk lesu karena gagal lolos ke Piala Dunia. (*)


div>