SELASA , 11 DESEMBER 2018

Iwan-Alimin Apresiasi PSU di Pinrang

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Juli 2018 17:00
Iwan-Alimin Apresiasi PSU di Pinrang

Suasana PSU di Kabupaten Pinrang, Minggu (1/7) kemari. Foto: (ist)

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut 2 Iwan-Alimin menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dalam hal ini KPU, Panwaslu, penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS di Kabupaten Pinrang yang digelar Minggu (1/7).

Ketua Tim Pemenangan Iwan-Alimin, A. Dewiyanti Hamid mengatakan, jika pelaksanaan PSU di TPS 1 Pekkabata, Kecamatan Duampanua dan TPS 4 Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang berlangsung lancar dan aman.

Menurutnya, hal ini karena kerja keras dari seluruh penyelenggara dan pihak terkait serta masyarakat yang masih antusias mendatangi TPS untuk mempergunakan hak pilihnya.

“Kami memberi Apresiasi kepada penyelenggara dan masyarakat atas kelancaran PSU tersebut dan ini bukti jika semua proses demokrasi Pilkada Pinrang berjalan sesuai harapan kita semua,” ujarnya, Senin (2/7/2018).

Dewiyanti menambahkan, hasil PSU di dua TPS tersebut sama sekali tidak berpengaruh dengan Perolehan suara secara keseluruhan.

“Apapun hasil dari PSU ini sama sekali tidak ada pengaruhnya dengan perolehan suara kami,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga suasana kondusif pasca Pilkada dengan tidak memberi statement dan opini yang berlebihan tentang hasil Pilkada Pinrang.

“Adanya tuduhan tentang kecurangan itu hanya opini yang sama sekali tidak berdasar karena PSU tersebut hanya kelalaian adminirasi dari penyelenggara,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panwascam Duampanua Masturi menjelaskan jika PSU di TPS 1 Pekkabata terjadi karena ada 18 kertas suara yang lupa ditandatangani ketua PPS sementara, di TPS 4 Lembang karena membuka kotak suara sebelum pelaksanaan pencoblosan.

“Bukan kecurangan tetapi pelanggaran administrasi dan kami rekomendasikan untuk PSU,” pungkasnya. (*)


div>