RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Iwan-Alimin Siapkan Program Utama Untuk Petani Pinrang

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

asharabdullah

Selasa , 15 Mei 2018 14:58
Iwan-Alimin Siapkan Program Utama Untuk Petani Pinrang

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut 2, Irwan Hamid – Alimin (Iwan-Alimin) telah menyiapkan program utama meningkatkan penghasilan dan mengangkat taraf hidup masyarakat Pinrang terutama para Petani.

Dalam programnya Iwan-Alimin menjanjikan sektor pertanian yang lebih baik di Bumi Lasinrang dimasa yang akan datang.

A. Iwan ditemui dikediamannya, Selasa ( 15/5/2018 ) mengatakan, membangun dunia pertanian bukan hanya memberi bantuan kepada petani yang berupa bantuan benih, pupuk, alat pertanian, asuransi pertanian hingga pembenahan insfrastruktur, akan tetapi bagaimana menciptakan iklim usaha pertanian yang kondusif dan berpihak kepada para petani.

“Minimnya informasi mengenai cara efektif peningkatan hasil produksi pertanian dan keterbatasan sumber daya serta kurangnya intervensi positif dari penyuluh pert├ánian juga menjadi pemicu kegagalan peningkatan produksi pertanian,” ungkapnya.

A. Iwan menambahkan, para petani akan lebih sejahtera dengan stabilisasi harga gabah serta mekanisasi dan penerapan teknologi di dunia pertanian.

“Banyak pelaku pertanian yang mengeluhkan rendahnya hasil atau tingkat produktifitas panen dan jarang diantara mereka yang mau melakukan evaluasi dan instrospeksi lebih jauh, kebanyakan dari mereka melakukan aktifitas pertanian dari mulai penanaman hingga panen dengan cara konvensional, saatnyalahmenerapkan mekanisasi dan penerapan tehnologi untuk petani diPinrang”, jelasnya (*).


div>