SENIN , 16 JULI 2018

Iwan Asaad Dilantik Jadi Pj Sekda

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 13 April 2018 14:01
Iwan Asaad Dilantik Jadi Pj Sekda

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir melakukan pelantikan terhadap Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) y, Iwan Asaad, diruang pola kantor Wali Kota Parepare, Jumat (13/4/2018).

Dalam sambutannya, Lutfie Natsir berharap agar Sekda yang baru dilantik mengemban amanah dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat bertugas. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan baik bersama SKPD sehingga tugas-tugas pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik. Saya rasa, penetapan Iwan Asaad sebagai Sekretaris Daerah merupakan pilihan yang tepat,” ucap Lutfie.

Tugas sebagai Penjabat Sekda tentulah tidak ringan dan tidak jauh berbeda dengan Sekda Dedinitif kata dia, Penjabat Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

“Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang dilakukan pada hari ini telah melalui pertimbangan yang matang. Yakni melalui penelusuran terhadap rekam jejak, kinerja, kompetensi, latar belakang pendidikan serta kepangkatan. Sehingga, keputusan untuk menempatkan seseorang pada suatu jabatan tertentu, benar-benar bisa berdampak pada peningkatan kinerja organisasi dan kesejahteraan masyarakat Parepare secara umum,” beber Lutfie.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

“Diharapkan para Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam menata pemerintahan di daerah, yaitu membentuk teamwork yang tangguh. Teamwork yang dibackup oleh segenap aparatur pemerintahan yang ada, yang mampu bekerja profesional, dan mempunyai kapasitas” ucapnya

Dia juga berpesan pada Penjabat Sekretaris Daerah agar dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab serta mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dan prakarsa untuk bergerak maju.

“Penjabat Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas pemerintah Kota Parepare berjalan sesuai dengan perencanaan,” tutup lutfie. (MP1)


div>