RABU , 13 DESEMBER 2017

IWAPI Berkontribusi Dalam Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Oktober 2017 15:29
IWAPI Berkontribusi Dalam Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Rakernas IWAPI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-27diikuti 1.300 lebih peserta yang berasal dari seluruh Indonesia di Hotel Clarion Makassar, Jumat (6/10).

Ketua Umum DPP IWAPI, Ir Dyah Anita Prihapsari MBA dalam sambutannya mengatakan, langkah yang telah dilakukan IWAPI selama ini memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang diciptakan kalangan perempuan.

“Peran perempuan terhadap perkembangan UMKM telah ditunjukkan melalui IWAPI. Saya berharap kebijakan pemerintah pusat terkait dengan upaya peningkatan dan pengembangan UMKM karena diyakini mampu memajukan perekonomian bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, usaha yang dikelola oleh kalangan perempuan yang tergabung dalam IWAPI telah maju pesat seiring dengan semakin luasnya produksi dan lapangan kerja yang diciptakan.

“Demi mengembangkan UMKM kami telah melakukan perbaikan sistem pemasaran dengan menerapkan bisnis elektronik (e-bisnis) atau e-commersial bekerja sama Lazada dan perusahaan media sosial (medsos) facebook,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pengurus DPD dan DPC IWAPI membangun usaha yang bermanfaat melalui program kerja sesuai potensi daerah masing-masing.

Pada kesempatan sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yembesi menuturkan, peran perempuan tidak diragukan lagi dalam membangun bangsa dan negara atas segala langkah kongkrit yang dilakukannya selama ini.


div>