RABU , 14 NOVEMBER 2018

IWO Gagas Bersih Kanal, Bupati dan Wakil Bupati Turun Langsung Ikut Membantu

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Iskanto

Jumat , 09 November 2018 16:10
IWO Gagas Bersih Kanal, Bupati dan Wakil Bupati Turun Langsung Ikut Membantu

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa saat turut serta dengan Firkopimda membersihkan kanal yang digagas oleh IWO Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakilnya, Hj. Andi Kartini menghadiri Kegiatan Kanal Bersih Menuju Sinjai Sehat dan Bebas Banjir yang digagas oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai, Jumat (08/11/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojad, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Kajari Sinjai, Noer Adi, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Para Kepala OPD, Para Kabag, Anggota TNI, Kepolisian, Petugas Kebersihan, Pengurus IWO Sinjai dan Staf OPD.

Andi Seto Gadhista Asapa yang turut serta melakukan pengerukan sampah kanal di Jalan Bhayangkara mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh IWO Sinjai ini.

“Saya minta Gerakan ini tidak dilakukan hari ini saja akan tetapi kalau bisa berkesinambungan, Saya minta OPD terkait juga untuk memperhatikan kanal yang ada di Kabupaten Sinjai agar kedepan Banjir tidak lagi terjadi, khususnya di Ibu Kota Kabupaten Sinjai. Kegiatan IWO ini, ingin mengingatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bahwa sebentar lagi musim hujan, mudah-mudahan kita bisa mencegah banjir,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati pun mengimbau agar masyarakat sekitar kanal membiasakan membuang sampah pada tempatnya. “Karena saat kami turun tadi memang banyak sekali sampah yang tidak seharusnya berada di Kanal. Kami harap masyarakat tidak lagi membuang sampah di Kanal. Insyaallah sarana persampahan akan kami tambah di wilayah sekitar kanal,”pungkasnya.

Sementara, Ketua IWO Sinjai, Muh. Syahidin menyampaikan bahwa kegiatan bersih kanal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami dalam mewujudkan Sinjai Bersih dan bebas banjir. “Semoga dengan kegiatan ini menjadi motivasi kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Sinjai yang sehat dan tentunya bebas banjir saat musim hujan tiba,” terangnya. (*)


Tag
div>