SABTU , 26 MEI 2018

IYL Ajak Anak dan Cucunya Ziarahi Makam Almarhum Yasin Limpo dan Pejuang Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 16 Mei 2018 13:56
IYL Ajak Anak dan Cucunya Ziarahi Makam Almarhum Yasin Limpo dan Pejuang Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memasuki bulan suci Ramadan, Ichsan Yasin Limpo berziarah ke makam ayahandanya, Yasin Limpo, Rabu (16/5/2018). Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 itu mengajak serta seluruh keluarga.

Seperti sang istri dan putranya yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan tiga anaknya yang lain. Dua cucu Ichsan, buah hati Adnan dan Priska juga ikut hadir. Sebelum memulai berdoa, Ichsan Yasin Limpo tampak memperhatikan makam sang ayah.

Cukup lama dipandanginya. Dari raut wajah Ichsan, seperti ada kerinduan dengan sang ayahanda. Bahkan orang-orang di sekitar mampu membaca isi hati mantan Bupati Gowa dua periode itu.

Jari-jemari Ichsan kemudian dengan teliti membersihkan sekitar makam itu. Si cucu tak ketinggalan meniru kakeknya. Tak lama, Ichsan kemudian mengambil ancang-ancang.

Ia kemudian duduk. Sekeluarga, Ichsan tampak khusyuk berdoa di pusara tempat peristirahatan terakhir ayahandanya. Ichsan memimpin keluarganya untuk berdoa. Suasananya hening selama mereka berdoa.

Beberapa kerabat dan relawan Ichsan juga tampak hadir di ziarah makam itu. Ziarah ke makam ayahandanya memang menjadi rutinitas Ichsan berserta keluarga setiap jelang Ramadan. Kedekatan keluarga Ichsan Yasin Limpo sering terlihat di setiap momen Ramadan.

Seperti menggelar acara berbuka puasa bersama dan salat tarwih berjamaah. Di setiap acara buka puasa bersama dan salat tarwih berjamaah di kediaman orang tua di Jalan Haji Bau, Makassar.

Selain berziarah ke makam Ayahanda di Tamam Makam Pahlawan, Pannaikang, IYL juga menziarahi beberapa makam pejuang lainnya di sekitar TMP tersebut. Seperti makam Andi Oddang, mantan Gubernur Sulsel. (*)


div>