SENIN , 20 AGUSTUS 2018

IYL Ajak NA-ASS, NH-Aziz dan Agus-TBL Nyanyi Lagu Kebangsaan

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Minggu , 18 Februari 2018 15:56
IYL Ajak NA-ASS, NH-Aziz dan Agus-TBL Nyanyi Lagu Kebangsaan

ist

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Momentum deklarasi pilkada damai se-Indonesia yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, menjadi “panggung” khusus bagi pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).
Selain menunjukkan keakrabannya dengan semua pasangan, Ichsan juga terlihat “menguasai” panggung. Tak ada kesan kaku, tegang atau grogi di deklarasi yang disiarkan secara langsung oleh satu satu stasiun tv swasta.
Usai berangkulan tangan, empat pasangan kontestan Pilgub Sulsel, serta dua pasangan di Pilkada Makassar, secara bergantian menandatangani prasasti deklarasi damai.
Di momen inilah, pihak penyelenggara memutarkan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” sambil pemandu acara menyebut satu per satu para kandidat menandatangani kesepakatan deklarasi damai.
Sambil menunggu giliran, IYL maupun Cakka yang tampil enjoy, ikut menyanyikan lagu kebangsaan tersebut melalui mic yang ada di depannya. Berulangkali, doktor bidang hukum pendidikan ini menaikkan tangannya yang memberi isyarat kepada sejumlah tim dan relawan kandidat yang hadir untuk bernyanyi bersama.
Bahkan, dengan senyum khasnya, Ichsan beberapakali menoleh ke samping kiri dan kanannya untuk mengajak kandidat lain ikut bernyanyi menyemarakkan suasana keakraban tersebut.
Awalnya, saat IYL “memandu” lagu kebangsaan tersebut, direspons oleh pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo. Setelah itu, NH-Aziz maupun NA-ASS juga nampak mengikuti ajakan IYL.
Momen ini menjadi pemandangan menarik tersendiri. Sebab mereka saling menunjukkan keakraban. Termasuk untuk dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar.

Tag
div>