SABTU , 17 NOVEMBER 2018

IYL-Aslam Salam Komando Disaksikan Gubernur

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 11 Maret 2017 18:44
IYL-Aslam Salam Komando Disaksikan Gubernur

Ichsan Yasin Limpo (kiri) salam komando dengan Aslam Patonangi (kanan) disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat pembukaan acara temu Sukarelawan PMI se-Sulsel di Lapangan Benteng Pinrang, Sabtu (11/3). foto: busrah/rakyatsulsel.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Aslam Patonangi tampil kompak di arena Temu Sukarelawan PMI se-Sulsel di Lapangan Benteng, Pinrang, Sabtu (11/3).

Keduanya melakukan salam komando di depan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat pembukaan acara Temu Sukarelawan PMI se-Sulsel di Lapangan Benteng Pinrang, Sabtu (11/3).

IYL menjabat Ketua PMI Sulsel, sementara Aslam Patonangi adalah bupati yang juga Ketua PMI Pinrang. Keduanya tercatat sebagai kepala daerah yang paling banyak meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan daerah di eranya.

Dalam pertemuan brigade Sukarelawan PMI di Lapangan Benteng, IYL menjelaskan, pentingnya melakukan donor darah.

Menurutnya, donor darah tak hanya bisa menolong orang yang membutuhkan darah tetapi juga sangat berguna bagi kesehatan pendonor.

“Orang yang sudah lebih dari sepuluh kali mendonorkan darah akan lebih sehat, carikan saya orang yang sakit kecuali kecelakaan yang sudah mendonorkan darahnya lebih dari sepuluh kali,” ujarnya.

IYL menjelaskan, 300 cc darah yang didonorkan akan segera terganti dengan darah yang baru dengan potensi untuk melawan racun virus di dalam tubuh.

[NEXT-RASUL]

“Itulah sebabnya para pendonor akan selalu tampak sehat dan lebih muda,” Punggawa, sapaan akrab bakal calon Gubernur Sulsel yang akan diusunv Partai PAN ini.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, negara maju adalah negara yang selalu memperhatikan segi kemanusiaan serta masalah bencana dan pasca bencana.

Gubernur Sulsel dua periode ini, memuji IYL yang menurutnya telah meletakkan sendi sendi gerakan kemanusiaan di Sulsel.

“Temu relawan ini adalah sesuatu yang luar biasa, temu relawan ini akan sangat berguna bagi para pemuda dan generasi penerus di masa mendatang,” ujar Syahrul.

Temu Sukarelawan yang dihadiri seluruh perwakilan se-Sulsel ini, juga dimeriahkan dengan games-games yang diikuti seluruh peserta. Kegiatan temu relawan ini akan berlangsung dari tanggal 10-14 Maret mendatang.

Rencananya Ichsan juga akan menghadiri penutupan Temu Sukarelawan PMI se-Sulsel ini. (***)


div>