KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

IYL Berbagi Pengalaman Soal Pendidikan kepada 250 Guru di Luar Negeri

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 29 Maret 2017 13:01
IYL Berbagi Pengalaman Soal Pendidikan kepada 250 Guru di Luar Negeri

Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo memberikan penjelasan soal pendidikan pada workshop pendidikan di Hotel Grand Celino Makassar, Rabu (29/3). foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Bupati Gowa yang juga pencetus penghapusan mata pelajaran Baca, Tulis, dan Menghitung (Calistung) untuk kelas satu hingga kelas dua Sekolah Dasar (SD) digantikan dengan mata pelajaran Iman dan Taqwa (Imtaq) Indonesia, Ichsan Yasin Limpo, berbagi cerita dengan sedikitnya 250 guru terkait kebijakan pendidikan di luar negeri.

Punggawa sapaan Ichsan, bercerita soal pola pendidikan luar negeri dengan para guru tersebut dalam workshop Imtaq angkatan kedua.

Di Kabupaten Gowa, mata pelajaran Imtaq Indonesia memang terus dikembangkan setelah sukses di beberapa sekolah percontohan. Acara workshop ini sendiri digelar di Hotel Grand Celino Makassar, Rabu (29/3).

Guru-guru yang hadir dalam workshop tersebut berasal dari 50 sekolah yang terdiri dari guru kelas, guru agama, dan guru pendidikan jasmani.

IYL yang baru pulang dari Australia mengamati sistem pendidikan di negara Kanguru tersebut banyak berbagi cerita. Termasuk bercerita soal pola pendidikan di negara lain yang pernah ia kunjungi.

IYL sengaja dihadirkan di workshop ini, karena selama sepuluh tahun menjabat sebagai Bupati Gowa banyak melakukan terobosan di bidang pendidikan. Salah satunya adalah penghapusan Calistung digantikan dengan program Imtaq Indonesia yang tujuannya menanamkan pendidikan karakter sejak dini pada anak didik.

Pada kesempatan itu, Punggawa yang juga bakal calon Gubernur Sulsel ini, sempat menjelaskan terkait EduVoucher yang belum lama ini ia launching. Kartu pendidikan tersebut, menurut Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo, Risky Vatmala Passalo, berisi semua hal yang dibutuhkan para pelajar.

Tak hanya itu, Key (sapaan Risky) menjelaskan, kartu voucer pendidikan ini juga berisi berbagai macam resep makanan serta game berbasis pendidikan. (***)


div>