RABU , 13 DESEMBER 2017

IYL-Cakka Garap Visi-Misi Tiga Bidang Bersama Akademisi

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 18:00
IYL-Cakka Garap Visi-Misi Tiga Bidang Bersama Akademisi

Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju mewakafkan diri membangun Sulsel. Duet yang dikenal tak suka “plin-plan” itu kini mulai fokus menyusun sekaligus melengkapi visi-misinya.

Bahkan, IYL-Cakka yang akan maju lewat dukungan Partai Politik (Parpol) ini, tak ingin sekadar membuat visi-misi, serta program asal-asalan, atau hanya sekadar janji semata. Melainkan, Punggawa Macakka ingin menawarkan sesuatu yang manfaatnya bisa dirasakan langsung, terutama para generasi mendatang.

Sebagai bentuk perhatiannya terhadap para anak-cucu kita kelak, IYL-Cakka merumuskan visi-misi dengan melibatkan sejumlah pakar atau akademisi yang ahli di bidangnya. Dari hasil itu, selanjutnya akan diramu menjadi program unggulan.

“Selama beberapa hari kedepan, kami akan fokus memperdalam sekaligus menyusun visi-misi yang kami ingin tawarkan dalam bersama membangun Sulawesi Selatan, termasuk konstribusi kita untuk bangsa,” kata Ichsan, Rabu (25/10).

Ichsan yang dikenal sebagai pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia saat menjadi Bupati Gowa, bakal memfokuskan program pada tiga aspek. Masing-masing pada kemajuan bidang pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan rakyat.

“Konsep program harus terurai dan dapat diukur. Perencanaan yang sistemik dengan komitmen kesuguhan mengedepankan kerja dan pengabdian terbaik untuk masyarakat,” jelasnya mantan Bupati Gowa yang pernah meraih Wajar Tanpa Pengecualian 2012-2015 tersebut.

Guna menghasilkan visi-misi yang terbaik, maka IYL-Cakka yang punya pengalaman pemerintahan masing-masing dua periode sebagai bupati, bahkan akan meminta masukan sekitar 100 professor atau guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk kalangan praktisi.


div>