JUMAT , 22 JUNI 2018

IYL-Cakka Makin Diidolakan Mahasiswa dan Pemuda di Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 26 Mei 2018 13:30
IYL-Cakka Makin Diidolakan Mahasiswa dan Pemuda di Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah komunitas pemuda, mahasiswa dan pelajar di Sulsel, nampaknya semakin sadar jika momentum Pilgub Sulsel bukan ajang coba-coba.

Di mata mereka, Pilgub Sulsel harus melahirkan pemimpin yang berkualitas. Layak dipegang komitmennya, program, hingga punya rekam jejak yang mumpuni. Seperti pengalaman pemerintahannya.

Karena itu, sejumlah komunitas pemuda dan mahasiswa tak ingin berdiam diri di perhelatan politik tahun ini. Mereka ingin mengambil bagian, sekaligus turut memberi pendidikan politik ke masyarakat, bahwa memilih pemimpin harus selektif.

Jangan sampai termakan dengan rayuan, imbalan sesaat, janji-janji, sehingga rakyat tidak sadar memberi ruang ke mereka yang hobi korupsi, atau yang piawai berbohong lewat kemasan pencitraan.

“Kita harus berani melawan koruptor dan pembohong di Sulsel. Ini tugas kita bersama menyosialisasikan ke masyarakat,” tegas Fitriani, alumni Stikes Makassar, Sabtu (26/5/2018).

Selain Fitriani, dukungan ke IYL-Cakka juga terlihat di media sosial. Berbagai komunitas pemuda secara terang-terangan mengirim foto-foto dukungannya ke akun relawan pasangan nomor urut 4 ini.

Seperti di akun instagram punggawasulsel, “dibanjiri” kiriman foto-foto komunitas pemuda, baik yang ramai-ramai melakukan salam punggawa, maupun testimoni dukungan dalam bentuk video.

Seperti kiriman Afandy Zaka, sejumlah pemuda melakukan salam punggawa usai shalat tarwih. Mereka memberi dukungan, karena IYL-Cakka dinilai punya kemauan dan komitmen tinggi terhadap kemajuan pendidikan.

Begitu juga kiriman foto Alam Putra, kompak melakukan baju seragam, lalu ramai-ramai menaikkan empat jarinya sebagai simbol nomor urut IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka merupakan pasangan yang banyak mendapat dukungan dari berbagai komunitas pemuda, mahasiswa dan pelajar di kabupaten/kota di Sulsel.

Tak heran, ada banyak komunitas relawan yang terbentuk untuk menyosialisasikan pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini. Seperti Abdi Merah Putih, Jaringan Pemuda Ichsan, Glosarium Punggawa Sulsel, Punggawa Hebat, Sahabat Muda IYL, LPP, LPS, Fraksi Muda Indonesia, Kami Punggawa, AHY Lovers, LMP, 88 Community, Satgas Muda, Somba Opu Macakka.

Selain itu, juga banyak aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan lainnya ikut memuji pasangan yang dikenal komitmen tersebut. (*)


div>