JUMAT , 25 MEI 2018

IYL-Cakka Satukan Keluarga Bupati Wajo dan Keluarga Amran Mahmud

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 Desember 2017 12:23
IYL-Cakka Satukan Keluarga Bupati Wajo dan Keluarga Amran Mahmud

IYK saat meresmikan Posko Pemenangan Rumah Kita di Sengkang. ist

SENGKANG, RAKYATSULSEL.COM – Tanda-tanda kemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel mulai terlihat di Kabupaten Wajo. Itu tercermin dari menyatunya sejumlah kekuatan di Bumi Lamadukelleng itu.

Di peresmian Posko Pemenangan Rumah Kita di Sengkang, Keluarga Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dan kerabat atau pentolan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) menyatu memberi dukungan.

Diantaranya, adik kandung Burhanuddin Unru, yakni Andi Bambang Unru. Sementara kerabat Amrah Mahmud, yakni H Zainal Abidin. Begitu juga beberapa tim atau relawan kandidat Bupati dr Baso, serta tim PAMMASE.

Saat memberikan sambutan, IYL memberi apresiasi atas menyatunya sejumlah tokoh di rumah kita, baik dari keluarga Burhanuddin, maupun keluarga atau kerabat dekat Amran Mahmud.

“Saya tahu, bahwa di sini ada dari (timnya) DBR dan PAMMASE. Tapi inilah kelebihannya rumah kita, semua bisa berbaur. Silakan bersaing secara sehat untuk Pilkada Wajo. Tapi untuk Pilgub Sulsel, pilihannya adalah IYL-Cakka,” kata IYL yang disambut aplaus dan yel-yel Punggawa Macakka.

Dalam kesempatan itu, Ichsan yang juga dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan aksi kemanusiaan, secara khusus mengakui punya hubungan dekat dengan keluarga almarhum Andi Unru. Itu sebabnya, meski keluarga ini berbeda sikap di Pilkada Wajo, tapi ia meyakini bisa bersama di Pilgub Sulsel.

“Andi Ukka dan Andi Bambang itu sudah seperti saudara saya sendiri. Jadi silakan kita maknai sendiri,” tambah IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode.

Selain itu, IYL-Cakka juga tampil secara bergantian membakar semangat para tim dan relawannya, termasuk menyampaikan gagasan yang ingin dijalankannya jika kelak diberikan amanah memimpin Sulsel untuk lima tahun ke depan.

Sekadar diketahui, di peresmian rumah kita yang terletak tepat di depan Makam Pahlawan Wajo Lamadukkeleng, ikut dihadiri pimpinan parpol pendukung IYL-Cakka. Seperti Ketua DPC Demokrat Wajo Rahman Rahim, serta Ketua DPC PPP Wajo H Luqman. (*)


div>