SENIN , 17 DESEMBER 2018

IYL-Cakka Satukan Keluarga Bupati Wajo, Wabup dan Kakak Amran Mahmud

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 30 April 2018 17:40
IYL-Cakka Satukan Keluarga Bupati Wajo, Wabup dan Kakak Amran Mahmud

int

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Pilihan memang boleh berbeda di Pilkada Wajo. Tapi untuk Pilgub Sulsel, dua kekuatan yang bersebrangan ini, justru melebur bersama di Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Itu tercermin dari sikap yang ditunjukkan Keluarga Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dan keluarga Kandidat Bupati Wajo, Amran Mahmud. Mereka mengesampingkngka rivalitas untuk pilkada kabupaten di Pilgub Sulsel.

Bukan klaim, tapi fakta. Adik dan anak Bupati Wajo Burhanuddin Unru lebih mendukung IYL-Cakka ketimbang usungan Golkar di Pilgub, NH-Aziz atau Kandidat lain.

Bahkan keluarga yang berbeda pilihan di Pilkada Wajo ini, juga menyatu di Pilgub. Adalah Andi Bambang Unru yang tercatat sebagai pentolan Barakka, dan Andi Ochang Unru, Andi Ukka Unru, serta Andi Fadhillah Unru yang menjadi bagian pemenangan PAMASSE, mendukung IYL-Cakka.

Andi Bambang nampak mendampingi IYL di temu kader PPP di Sengkang. Sedangkan Andi Fadhilah mendampingi IYL saat berkunjung ke pengrajin kain Sutera. Sedangkan Puang Ochang hadir di lokasi kampanye yang dikunjungi pasangan Andi Mudzakkar ini di Wajo.

Begitu pun saat Cakka melakukan sosialisasi di Wajo belum lama ini, Puang Ochang dan Andi Fadhilah juga ikut menyambut dan mendampingi, sekaligus mempertegas dukungannya.

Bagaimana dengan Keluarga Amran Mahmud? Melalui kakak kandungnya, Suyuti Mahmud, ia mendampingi IYL saat kunjungan di kediaman tokoh masyarakat Ambo Hase.

Uty, sapaan akrab Suyuti, bahkan pamer empat jari dan Salam Punggawa bareng Ichsan Yasin Limpo Sebagai bentuk keberpihakannya ke kandidat yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

Selain Uty, beberapa pentolan tim PAMASSE ikut berbaur di sejumlah kegiatan yang dihadiri IYL selama di Wajo. Seperti dari PPP dan Partai Demokrat.

Bukan hanya itu, gerbong dan keluarga besar Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube juga sejak awal pasang badan untuk pasangan usungan koalisi rakyat ini. Bahkan, ASK menawarkan kediamannya sebagai posko pemenangannya.

Itu ditegaskan ASK saat menjamu Cakka, belum lama ini. Dia berkomitmen ikut memenangkan pasangan nomor urut 4 ini. (*)


div>