SELASA , 12 DESEMBER 2017

IYL-Cakka Siapkan Program Pendidikan Berkualitas Merata Tanpa Pungutan

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 18:53
IYL-Cakka Siapkan Program Pendidikan Berkualitas Merata Tanpa Pungutan

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM– Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mulai memperkenalkan satu-persatu program jualannya untuk membangun Sulsel.

Kendati program duet yang dikenal komitmen, tegas dan peduli ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, namun beberapa item program sudah bisa diketahui. Salah satunya di bidang pendidikan, pasangan Punggawa Macakka ini akan menerapkan pendidikan berkualitas yang merata tanpa pungutan.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani mengakui, program tersebut akan diperkenalkan langsung oleh Ichsan-Cakka, baik teknisnya maupun alasan menerapkan program di bidang pendidikan itu.

“Itu salah satu program IYL-Cakka di bidang pendidikan. Nanti program lainnya akan kami perkenalkan juga, termasuk alasan-alasan kenapa mesti program tersebut,” kata Henny saat dikonfirmasi mengenai program IYL-Cakka, Jumat (10/11).

Menurut dia, pihaknya tidak sekadar meluncurkan program semata. Sebab selain melibatkan sejumlah pakar, praktisi, serta sesuai aspirasi masyarakat, juga mensinergikan kewenangan pemprov dan pemerintah kabupaten/kota.

Jangan sampai, lanjut dia, sekadar memunculkan program, namun ujung-ujungnya justru menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota. Untuk itu, pihaknya sangat teliti betul dalam perumusan program, agar kedepannya tidak ada tumpang tindih dengan kabupaten/kota.

Di samping itu, lanjut Henny, program IYL-Cakka juga muaranya pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan sumber daya manusia, serta sumber daya alam sesuai potensi dan karakteristik masing-masing daerah.

Seperti diberitakan, guna merumuskan visi-misi dan program yang tepat sasaran, sekaligus sesuai harapan rakyat, IYL-Cakka melibatkan sejumlah guru besar. Baik untuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata, maupun sektor lainnya. (*)


div>