RABU , 17 OKTOBER 2018

IYL Candai DIAmi, Deng Ical hingga Appi-Cicu

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 18 Februari 2018 11:30
IYL Candai DIAmi, Deng Ical hingga Appi-Cicu

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Momentum deklarasi damai pilkada serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, menjadi momen tersendiri bagi Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

 

Selain menunjukkan keakraban dengan tiga pasangan lainnya di pilgub, IYL-Cakka juga berulangkali “pamer” kemesraan dengan dua pasangan calon wali kota dan wakil walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Sebelum deklarasi damai misalnya, IYL sempat melontarkan candaan ke Appi yang duduk di kursi IYL-Cakka yang disediakan. Sambil tertawa, mantan Bupati Gowa dua periode itu menyebut Appi salah tempat duduk.

Bukan hanya itu, di panggung deklarasi, IYL terlihat beberapakali mengajak Cicu yang berdiri disampingnya untuk berbincang. Termasuk bergandengan tangan di saat sesi pengambilan gambar.

Sedangkan DIAmi, saat star di depan Lapangan Karebosi, langsung cipika-cipiki dengan IYL-Cakka. Bahkan saat longmarch, relawan DIAmi dan Tim IYL-Cakka berbaur dalam satu barisan.

Yel-yel “DIAmi Punggawa”, serta Appakabaji DIAmi menggema hingga lokasi finish, sekaligus tempat deklarasi damai digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Khusus dengan Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), menunjukkan keakrabannya kala bercengkrama di bawah tenda yang disediakan KPU. Deng Ical menghampiri pasangan Andi Mudzakkar itu.

Sekira 4 menit, Ical dan IYL bersendagurau. Bahkan, sebelum Deng Ical pamit, IYL sempat memeluknya dari belakang yang diabadikan beberapa juru foto yang mendekat di tenda tersebut.

Sekadar diketahui, IYL dan Cakka juga menunjukkan keakrabannya dengan tiga pasangan cagub cawagub lainnya. Termasuk di lokasi star, IYL maupun Cakka menyalami satu persatu semua pasangan dengan cara mendatangi.


div>