MINGGU , 21 OKTOBER 2018

IYL: Debat Bukan Tentang Retorika Semata, Tapi Harus Bisa Dipertanggungjawabkan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 14:36
IYL: Debat Bukan Tentang Retorika Semata, Tapi Harus Bisa Dipertanggungjawabkan

IYL-Cakka saat di debat kandidat jilid beberapa waku lalu. (ist)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Jika kebanyakan kandidat menjadikan momentum debat kandidat untuk menarik simpati publik dengan berbagai cara, maka tidak dengan “Mister Komitmen” Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Pasangan Andi Mudzakkar ini tetap memanfaatkan panggung debat sebagai ajang adu ide dan gagasan yang realistis, serta bisa dipertanggungjawabkan. Bukan sekadar mengobral retorika, tapi sulit untuk direalisasikan.

“Debat bukan tentang retorika semata. Tetapi pemaparan rencana kerja yang masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ichsan Yasin Limpo, Kamis (19/4/2018).

Karena alasan itu, Ichsan YL maupun Andi Mudzakkar yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode, berkomitmen menjadikan debat sebagai tempat untuk menunjukkan komitmen mengenai apa yang akan dijalankan sesuai tema debat.

Baginya, bukan tipikalnya menjanjikan sesuatu yang sulit untuk direalisasikan, melainkan setiap perkataan yang keluar dari mulutnya benar-benar wajib untuk diwujudkan jika terpilih. Makanya dia tidak mau terjebak menjanjikan yang muluk-muluk demi menarik simpati.

“Kami tidak biasa menjanjikan sesuatu yang sulit untuk kami realisasikan, atau bukan kewenangan kami. Tetapi jika komitmen sudah keluar dari mulut kami, Insya Allah itu akan kami wujudkan,” tambah Andi Mudzakkar.

Sekadar diketahui, baik IYL maupun Cakka diprediksi kembali menguasai jalannya debat kedua, Kamis (19/4/2018) malam. Mengingat, pengalaman dan sepak terjangnya selama ini sudah teruji dalam memberikan pelayanan publik ketika menjadi bupati dua periode.

Selain itu, IYL dan Cakka juga diyakini akan memberikan kejutan tersendiri atau paling siap dan terukur dalam memaparkan setiap program yang ingin dijalankannya kelak. (*)


div>