KAMIS , 21 JUNI 2018

IYL Disambut Meriah di Toraja Utara

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Juni 2017 14:11
IYL Disambut Meriah di Toraja Utara

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, disambut meriah dan istimewa ketika menghadiri Rambu Solo di Toraja Utara (Torut), Jumat (30/6) siang. foto: ist for rakyatsulsel.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Perlakuan istimewa untuk Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Toraja sangat terasa. Pasca Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menjamu IYL di pagi hari, kini giliran Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) yang menyambut khusus Ichsan, Jumat (30/6) siang.

Sambutan hangat dari bupati dan wakil bupati, beserta tokoh masyarakat, nampak saat Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL tiba di peringatan Rambu’solo, tepatnya di peringatan meninggalnya orang tua dari salah satu tokoh di Toraja.

Mengenakan pakaian khas Toraja, IYL yang didampingi Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, serta wakil bupati langsung disambut dengan yel-yel Punggawa, begitu MC melalui pengeras suara dengan lantang menyampaikan selamat datang ke Punggawa.

“Selamat datang Bapak Ichsan Yasin Limpo, calon gubernur Sulsel,” kata MC memperkenalkan Ichsan yang langsung disambut yel-yel Punggawa dan tarian khas Tana Toraja.

Dengan senyum khas, Punggawa yang dikenal sebagai figur yang peduli pendidikan dan aksi-aksi kemanusiaan, melambaikan tangan sembari melakukan Salam Punggawa kepada warga dan tamu yang hadir di peringatan pesta kematian Rambu Solo ini, tepatnya di Kampung Barana, Tana Toraja Utara.

Selama kegiatan berlangsung, Punggawa yang mengenakan pakaian berwarna hitam, nampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan, sambil berbincang dengan Kalatiku dan sejumlah tokoh.

Selain itu, IYL juga melayani permintaan beberapa tamu untuk berfoto bersama dengan Salam Punggawa. Begitu pun dengan Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, serta tokoh yang hadir.

[NEXT-RASUL]

Diberbagai kesempatan, IYL selalu menegaskan jika hubungannya dengan warga Tana Toraja sejak dulu sudah terjalin. Sehingga sebuah kehormatan jika berbaur bersama warga Tana Toraja.

Seperti diberitakan, dikunjungan IYL ke Toraja dan Torut, selain menghadiri Rambu Solo, juga bertatapmuka dengan beberapa komunitas. Seperti perhimpunan pendeta muda. Di samping itu akan hadir di Jambore Sekolah Minggu. (***)


div>