SELASA , 12 DESEMBER 2017

IYL Perdalam Penyusunan Disertasi, Cakka Urus Pemerintahan

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 28 November 2017 19:56
IYL Perdalam Penyusunan Disertasi, Cakka Urus Pemerintahan

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) - Andi Mudzakkar (Andi Cakka)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Rentetan skenario untuk menggembosi pencalonan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk masuk ke arena Pilgub Sulsel 2018, tak lantas mempengaruhi konsentrasi duet Mr Komitmen ini.

Pasca-menyerahkan berkas dukungan perseorangannya ke KPU, akhir pekan lalu, IYL dan Cakka kembali fokus pada aktivitas dan tanggung jawab lainnya di luar pencalonan.

IYL misalnya yang tercatat sebagai mahasiswa program doktoral di Pasca Sarjana Unhas, memperdalam penyusunan disertasinya untuk persiapan ujian dan promosi yang ditarget paling lambat awal tahun depan.

Selama beberapa jam, IYL membahas hasil penelitian pendidikan dasarnya di tujuh negara untuk dimasukkan di disertasi. Pelopor pendidikan gratis pertama di Indonesia ini, nampak serius melakukan pendalaman di salah satu ruangan tertutup di Makassar, Selasa (28/11).

Selain fokus pada penyusunan disertasi, IYL yang juga Ketua PMI Sulsel, bakal menghadiri kegiatan donor darah yang digelar di salah satu gereja di Makassar, Rabu malam.

Sementara itu, Cakka yang juga Bupati Luwu dua periode, selama beberapa hari terakhir fokus menjalankan tanggung jawab dan tugas pemerintahannya di kabupaten tetangga Kota Palopo.

Selain mengevaluasi berbagai kinerja SKPD, Cakka yang dikenal merakyat juga menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Luwu tahun 2018 ke DPRD Luwu.

Dalam RAPBD yang diserahkan tersebut tergambar bahwa pendapatan daerah meningkat sekitar 3,2 persen menjadi Rp 1,32 triliun dari tahun sebelumnya.

Pendapatan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 600 miliar lebih, Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 231 miliar, pendapatan sah Rp 280 miliar dan dana penyesuaian otonomi daerah mencapai Rp 100 miliar lebih.

Andi Mudzakkar mengatakan penyerahan RAPBD 2018 dengan tepat waktu menandakan bahwa kedua belah pihak baik pemkab Luwu maupun jajaran DPRD Luwu konsisten mengawal pembangunan yang pro rakyat.

” Ini buktinya terjalinnya kerja sama antara eksekutif dan legislatif. Walaupun saat pembahasan terjadi perdebatan namun semua itu untuk kemajuan masyarakat luwu,” katanya. (*)


Tag
  • Iyl-cakka
  •  
    div>