JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

IYL Perkenalkan Kartu Cerdas Sulsel di Bone

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 20:48
IYL Perkenalkan Kartu Cerdas Sulsel di Bone

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), memperkenalkan Kartu Indonesia Cerdas kepada para simpatisan IYL di Kopi Tiam di Jl Biru, Kota Bone, Kamis (13/4). foto: ist for rakyatsulsel.

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), memperkenalkan Kartu Indonesia Cerdas kepada para simpatisan IYL di Kopi Tiam di Jl Biru, Kota Bone, Kamis (13/4).

Ichsan menjelaskan, kartu yang berbasis pendidikan modern itu, adalah salah satu terobosan cerdas di dunia pendidikan.

“Nantinya yang bisa menjual kartu ini adalah para relawan, jadi yang menjual kartu ini adalah para relawan,” ujar Ichsan.

Dijelaskan, kegunaan kartu ini adalah akan sangat bermanfaat untuk para siswa, yakni siswa dapat belajar prediksi soal Ujian Nasional (UN), 20 bahasa asing yang tergabung dalam E-Flashcar, latihan tryout online, serta para siswa dapat mengakses ratusan games berbasis edukasi, dan sebagainya.

Sementara, manfaat untuk para ibu dan orang tua murid, terdapat lebih dari 10.000 resep kuliner, sehingga para ibu bisa berinovasi dan mencoba resep masakan dari negara lain. Selain mencoba resep kuliner, para ibu juga dapat menghemat biaya pendidikan anak karena tidak perlu lagi membeli buku pelajaran dan menghemat biaya kursus.

“Terdapat latihan soal CPNS, latihan soal TNI & Polri, dan latihan yjian SIM serta materi ujian lainnya,” jelas Pungawa, sapaan Ichsan Yasin Limpo.

Tak lupa adik kandung Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo ini, juga menjelaskan makna Salam Punggawa yang kini menjadi tagline nya.

“Salam Punggawa bermakna sangat luas dan universal, tangan kiri adalah simbol energi negatif, sementara tangan kanan adalah simbol energi negatif. Jadi tangan kanan menekan tangan kiri adalah simbol energi positif menekan yang negatif. Jadi kita semua harus selalu berfikiran positif,” kunci Punggawa. (***)


div>