SABTU , 23 JUNI 2018

IYL Resmi Mendaftar di PPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 16 Juni 2017 20:54
IYL Resmi Mendaftar di PPP

Suasana saat pengambilan formulir di Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Jumat (16/6). Foto: Alief/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) semakin memantapkan langkah politiknya dalam menggalang dukungan dari sejumlah Partai Politik. Hal tersebut terlihat saat mantan Bupati Gowa dua periode itu mengutus Politisi Partai Golkar Sulsel transisi, Andi Ian Kurniawan Latanro untuk mengambilkan formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Jumat (16/6).

Sebagai representasi IYL, Ian Latanro diterima langsung Tim Desk Pilkada PPP Sulsel. Formulir pendaftaran juga diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin, disaksikan Ketua PPP Sulsel HM Aras beserta pengurus Partai lainnya.

“Alhamdulillah, Pak Ichsan Yasin Limpo secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon usungan PPP pada penjaringan pilgub 2018, yang diwakili oleh Ian Latanro. Selanjutnya, mengenai penetapan balon yang akan diusung, nantinya akan tetap mengikuti mekanisme Partai,” Kata Ketua DPW PPP Sulsel, Rizal.

Dia menambahkan, jika menentukan usungan balon Gubernur PPP Sulsel tentu memiliki standar kriteria tersendiri, seperti punya elektabilitas tinggi dan tentu punya kedekatan emosional dengan seluruh kader PPP.

Sementara, Ian Latanro mengatakan langkah politik ini merupakan tindak lanjut pertemuan IYL dengan sejumlah elit partai untuk menggagas koalisi menghadapi pemilihan gubernur Sulsel yang digelar tahun 2018 mendatang.

“Selain PPP, partai yang juga telah diajak komunikasi diantaranya Demokrat dan PKS,” tutur Ian.

Diketahui, hingga saat ini kandidat calon gubernur Sulsel yang telah mengambil formulir yakni Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Agus Arifin Nu’mang (Wakil Gubernur Sulawesi Selatan), Rivai Ras (Pendiri Universitas Hankam) dan Isradi Zaenal (Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba). Dan yang tercata telah mengembalikan formulir pendaftaran tercatat baru Nurdin Abdullah dan Rivai Ras


div>