RABU , 21 NOVEMBER 2018

IYL-RMS Menyatu, Sikap Resmi NasDem Ditunggu

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 30 Mei 2017 19:45
IYL-RMS Menyatu, Sikap Resmi NasDem Ditunggu

ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Pertemuan Ichsan Yasin Limpo bersama Rusdi Masse (RMS) mengandung pesan tersendiri menjelang tahapan Pilgub Sulsel dimulai. Paling tampak adalah bahwa kedua figur berpengaruh tersebut memiliki kedepakatan emosional yang tidak bisa dipisahkan.

IYL dan RMS masing-masing menguat sebagai kandidat calon gunernur Sulsel. Pengamat Politik asal Universitas Hasanuddin (Unhas), Aswar Hasan, menilai jika kehadiran Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse berbuka puasa bersama IYL, masih sebatas pertemuan silaturahmi.

“Secara pribadi saya lihat RMS dan keluarga Yasin Limpo sangat dekat, dan ini bukan saja RMS namun banyak pihak yang sangat dekat dengan keluarga Yasin Limpo,” katanya.

Menurut Aswar Hasan, Ichsan YL memiliki ketokohan dan kharismatik mewarisi kepemimpinan orang tuanya. “Ketokohanya IYL tidak diragukan, sangat baik menjalin silturahmi dengan sesama termasuk dalam membina komunikasi yang positif dalam berdemokrasi,” ujarnya.

RMS langsung mengenakan baju punggawa begitu bertemu dengan IYL, Senin (29/5) malam. Ketua DPW NasDem Sulsel tersebut mengatakan, kedekatannya dengan IYL tidak perlu diragukan.

[NEXT-RASUL]

Aswar Hasan menilai IYL dan RMS memang memiliki kedekatan. Namun akan luar biasa jika RMS ataupun NasDem resmi bersikap menyatu bersama IYL dalam memenangkan Pilgub Sulsel 2018. “Sikap resmi NasDem akan ditunggu publik. Partai memiliki mekanisme tersendiri, apakah akan mengusung RMS di Pilgub atau IYL dan atau kandidat lainnya,” katanya. (fah)


Tag
div>