SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

IYL Singgung Isu Dinasti dan Korupsi di Redaksi Fajar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 11 April 2017 14:58
IYL Singgung Isu Dinasti dan Korupsi di Redaksi Fajar

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), bersama rombongan mengunjungi redaksi Harian Fajar di Gedung Graha Pena Makassar. Ichsan diterima langsung Direktur harian Fajar Agussalim Alwi Hamu serta sejumlah Wakil Direktur serta Direktur Parepos Harun Hamu. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bagitu menginjakkan kakinya di Makassar setelah beberapa hari berada di Jakarta, bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), bersama rombongan mengunjungi redaksi Harian Fajar di Gedung Graha Pena Makassar, Selasa (11/4).

Ichsan diterima langsung Direktur Utama Harian Fajar Agussalim Alwi Hamu, Direktur Harian Fajar Faisal Syam, Pemimpin Redaksi Harian Fajar Ruslsn Ramli, dan sejumlah Wakil Direktur serta Direktur Parepos Harun Hamu.

Dalam penjelasannya Ichsan menjelaskan, seputar isu dinasti dan korupsi dalam pilgub. Menurutnya, ia sama sekali tidak kuatir dengan isu dinasti, apalagi isu korupsi.

“Coba kita lihat di Indonesia berapa banyak dinasti yang korupsi, kalau di sulsel malah tidak ada dinasti yang terkena kasus korupsi,” jelasnya.

Ichsan mengakui, sosok Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo adalah sosok yang tak tergantikan. “Saya akui sangat sulit mencari figur seperti Pak Syahrul. Sulsel harus cari sosok yang minimal menghampiri kecerdasan Pak Syahrul,” jelasnya.

Ichsan menambahkan, meski dirinya berada satu digit di bawah Syahrul, namun dirinya paling punya kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya ke Syahrul.

“Kalau kecerdasan saya didukung dengan kecerdasan Pak Syahrul saya yakin akan bisa berbuat yang terbaik untuk Sulsel,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ichsan juga mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sulsel, maka yang menjadi proritas utamanya adalah sektor pendidikan karena sektor pendidikan mejadi hal yang sangat penting untuk melakukan perubahan.

[NEXT-RASUL]

Soal pendidikan gratis menurut kandidat doktor ini, banyak daerah yang belum bisa konsisten, buktinya masih banyak keluhan dari orangtua murid yang masih harus mengeluarkan uang ekstra untuk anaknya.

“Kita harus berani melakukan terobosan jika mau melakukan perubahan di bidang pendidikan,” kuncinya.

Sementara, Harun Hamu, yang juga Direktur Pare Pos mengaku, sudah lama kenal dengan sosok Ichsan Yasin Limpo dan kelurganya.

“Pak Ichsan ini memang punya gen pemimpin itu bisa dilihat dari sosok Yasin Limpo ayahandanya,”jelas adik kandung Alwi Hamu ini. (***)


div>