RABU , 19 SEPTEMBER 2018

IYL “Timbang” Wakil, Yugo Jagokan RMS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Juni 2017 22:31
IYL “Timbang” Wakil, Yugo Jagokan RMS

Yusuf Gunco. Doc.RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Forum rembuk penentuan pendamping ala Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang sedang berlangsung di Hotel Sahid di Jakarta, Rabu (7/6) malam.

Dalam pentas Wakil ini, dihadiri oleh lima figur. Mereka yakni mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang, Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Datu Luwu Andi Maradang. Bupati Sidrap Rusdi Masse. Sementara Andi Yagkin Padjalangi mengonfirmasi langsung ke Ichsan berhalangan hadir.

Meski hasil penentuan Wakil IYL julukan Punggawa Sementata berlangsung, namun  salah satu tokoh politik Sulsel yaitu Yusuf Gunco (Yugo) sangat menjagokan RMS sapaan Rusdi Masse untuk mendampingi IYL bertarung di Pilgub Sulsel.

Menurutnya, IYL sangat tepat berpasangan dengan RMS di Pilgub Sulsel. Ia beralasan, jika sosok IYL yang juga mantan Bupati Gowa DR dua periode sama seperti RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode.

“Saya lihat kedua figur (IYL-RMS red) ini cocok paket di pilgub Sulsel.  Alasan sederhana yaitu, IYL sosok yang punya perhatian majukan bidang pendidikan dan RMS sosok pemimpin yang peduli kemajuan bidang pangan dan pengentas kemiskinan,” ujarnya saat ditemui di Cafe Sija Boulevard Rabu (7/6).

Lebih lanjut, pendiri sekolah Hukum ini menyebutkan, jika dilihat dari pengalaman, sosok RMS punya kemampuan dalam memajukan dan mengembangkan partai. Selain itu, RMS punya basis yang kuat diberbagai daerah tanpa disentuh oleh figur lain.

Tak hanya itu, Yugo menambahkan, sosok RMS tak diikat oleh Partai manapun. Hal ini kata dia, jika IYL-RMS paket maka kemungkinan besar kemenangan akan dicapai pada Pilgub nanti.

“RMS saya lihat RMS orangnya amanah, menjaga kepercayaan dengan baik. Majukan parpol dan lainya. Saya lihat RMS dampingi IYL maka sama halnya pasangan paripurna,” tuturnya.

Kerika ditanya perihal Cakka, Yugo mengatakan sosok Cakka punya pengalaman.  Hanya saja lanjut dia, Cakka masih terbelenggu dengan batasan intervensi partai yaitu Golkar.

“Cakka juga bagus, hanya saja dibatasi oleh Partai karena Cakka orang partai yang Ketua jadi Kandidat, begitu juga keluarganya maju di Pilgub,” pungkasnya.


div>