SENIN , 18 DESEMBER 2017

Izin Film Amarah Belum Keluar, Ini Tanggapan Penulis Buku

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 23 Oktober 2017 20:58
Izin Film Amarah Belum Keluar, Ini Tanggapan Penulis Buku

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penulis dan tim manajemen produksi film Amarah, Rasmi Ridjang Sikati berharap Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Hj Masrurah Mochtar dan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen Agus SB bisa segera mengeluarkan izin produksi.

Sebelumnya, tim produksi dan Penulis Buku Mencari Jejak Amarah, Rasmi Ridjang Sikati menemui Rektor UMI Hj Masrurah Mochtar di Ruang Kerja Rektor, Jumat (14/7). Pertemuan itu juga dihadiri Wakil Rektor III UMI Dr Gani, Kepala Humas UMI Nurjannah Abna dan Zein Irwanto.

“Kita siap produksi tapi tinggal tunggu izin dulu. Tapi, kami mengerti karena mereka masih membahasnya. Kita berharap semoga cepat keluar,” kata Rasmi.

Rasmi mengakui jika naskah film yang diberikan ke Prof Masrurah bisa direvisi dengan menerima masukan dari pihak rektorat.

“Semua pihak, keluarga korban, pelaku sejarah, saksi sejarah, rektorat dan pihak tentara akan dilibatkan dan ikut nantinya berembug untuk memberi masukan dalam naskah film,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Masrurah menyambut baik pembuatan film tersebut. Akan tetapi, pihaknya akan segera merapatkan naskah film yang disodorkan itu dalam rapat senat.

“Ini menyangkut nama UMI dan kasus yang terjadi di tahun 96. Kita akan pelajari naskahnya segera dan ditentukan di rapat senat,” kata Masrurah.


div>