MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Izin Prinsip Toraja TV Mulai Diproses

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 22:20

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Maraknya Televisi (TV) kabel yang memproduksi siaran, tetapi belum mengantongi izin prinsip untuk bisa menyelenggarakan penyiaran.

Namun, lain halnya dengan Toraja TV, yang bernaung di bawah PT Toraja Media Mandiri, yang berdiri tahun 2009 dan sejak tahun 2010 telah disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia telah diakui terbukti dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) nomor AHU-07489.AH. 01.01 tahun 2010 tentang pengesahan badan hukum perseroan. Saat ini masih sementara dalam proses untuk mendapatkan izin prinsip penyelenggaraan penyiaran.

Direktur Toraja Media Mandiri, Rudy Rantepasang, Selasa (12/4), menjelaskan, Toraja TV sejak berdirinya telah mengupayahkan untuk mendapatkan izin prinsip dan untuk mendapatkan izin itu harus melalui proses demi proses.

“Saat ini Toraja TV sementara dalam proses untuk mendapatkan izin prinsip yang akan dikeluarkan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan nomor 296/tahun 2014, tentang izin prinsip penyelenggaraan penyiaran lembaga penyiaran jasa penyiaran PT Toraja Media Mandiri, yang mana untuk mendapatkan izin tersebut butuh waktu bisa hingga lima tahun, karena mulai dari pengusulan hingga verifikasi faktual sampai terbitnya izin prinsip itu,” ujarnya. (***)


Tag
  • Toraja TV
  •  
    div>