RABU , 12 DESEMBER 2018

Jabal Nur Bidik Anak Bupati Bantaeng

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 10:44
Jabal Nur Bidik Anak Bupati Bantaeng

Jabal Nur. foto: ridwan lallo/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Bakal calon bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng 2018 mendatang, Jabal Nur akan melakukan survei untuk menentukan bakal calon wakil bupati yang akan digandengnya pada pesta demokrasi lima tahuan di Butta Toa tersebut.

Dan salah satu bakal calon wakil bupati yang sedang dilirik oleh Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Bantaeng itu adalah anak bupati Bantaeng dua periode Nurdin Abdullah yakni Uji Nurdin.

Menurut Jabal Nur, proses penentuan wakil bupati untuk dirinya, harus melalui survei internal. Termasuk melihat potensi figur yang dapat memenangkan dirinya di pilkada Bantaeng kedepan.

“Kita sengaja melakukan survei untuk melihat potensi figur yang siap mendampingi saya di Pilkada,” kata Jabal, Rabu (9/8).

Lanjut, pencetus Bantaeng Kota Santri ini, mengatakan beberapa nama yang telah masuk daftar yang akan disurvei yakni Uji Nurdin, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bantaeng Herlina Haris, pengusaha Bantaeng Ismail Manrang, dan mantan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Bunyamin Yusuf.

“Beberapa nama sudah kita persiapkan untuk disurvei, diantaranya Uji Nurdin, Herlina Haris, Ismail Manrang, dan Bunyamin Yusuf,” ungkapnya.

Adapun ketika ditanya mengenai partai politik yang akan dijadikan kendaraan politik di Pilkada Bantaeng, Jabal mengaku telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

“Kalau soal kendaraan politik, saat ini sudah ada beberapa partai yang saya jalin komunikasi dengan intens, diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, PKPI dan Partai Demokrat,” pungkasnya.


div>