SENIN , 10 DESEMBER 2018

Jabal Nur Ingin Bantaeng Dilirik Nasional

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 14 Agustus 2017 13:36
Jabal Nur Ingin Bantaeng Dilirik Nasional

Jabal Nur. foto: ridwan lallo/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng Jabal Nur memiliki mimpi besar untuk membangun Kabupaten Bantaeng sebagai Kota Santri. Menurutnya, dengan ide tersebut akan dapat memberantas buta Aksara di Bantaeng.

“Niat saya adalah membangun Kabupupaten Bantaeng menjadi Kota Santri. Tentu bisa dilirik nasional melaui program pemerintah Jokowi,” kata Jabal, Minggu (13/8).

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bantaeng ini berharap agar Presiden Joko Widodo juga masukkan Kabupaten Bantaeng dalam rencana pembangunan Rusun Santri agar bisa cepat mewujudkan kota santri.

Selain itu, Jabal juga mengatakan, kota santri adalah solusi bagi Kabupaten Bantaeng agar dapat menciptakan generasi emas yang siap dalam kondisi menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global pada 30 atau 40 tahun kedepan.

“Kesan pesantren yang kadang sebagai tempat teroris, juga harus dilawan dan di hapus, agar menjadi tempat belajar yang baik bagi anak generasi bangsa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjelaskan, Program Satu Juta Rumah tidak hanya ditujukan ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pekerja, mahasiswa, dan TNI/Polri, tapi juga untuk para santri di pondok-pondok pesantren. (yad/B)


div>