SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Jabal Nur, Nakhoda Baru IPSM Bantaeng

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 28 Desember 2016 20:12
Jabal Nur, Nakhoda Baru IPSM Bantaeng

Pengukuhan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) yang dirangkaikan dialog refleksi akhir tahun di Gedung Manunggal ABRI Makassar, Rabu (28/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu putra asli Bantaeng, Jabal Nur, resmi menjadi Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bantaeng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah bakal calon Bupati Kabupaten Bantaeng ini dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Gedung Manunggal ABRI Makassar, Rabu (28/12).

Organisasi pekerja sosial ini akan bekerja di seluruh Sulawesi Selatan dengan berbagai masalah sosial yang dihadapi.

Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo meminta agar IPSM menjadi garda terdepan di tengah masyarakat mengatasi dinamika sosial yang semakin kompleks.

Ketua IPSM Sulsel, Irman Yasin Limpo yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel berpesan agar para pengurus IPSM kabupaten nantinya membuat peta dinamika sosial dan masalahnya kemudian di beri solusi dalam rangka aksi nyata.

“Salah satu dinamika sosial adalah kemiskinan, kesenjagan sosial, kenakalan remaja dan maraknya narkoba. Ini harus kita hadapi bersama,” ujar Irman.

Jabal sendiri berharap dapat menjalankan amanah sebagai ketua dan dapat berguna bagi masyarakat dan khususnya masyarakat Bantaeng.

“Apalagi, di Bantaeng masih banyak juga dinamikas sosial ditengah pesatnya pembangunan daerah yang sudah sangat terkenal tersebut,” ujar Jabal.

Jabal berjanji akan segera melakukan sosialisasi IPSM di Bantaeng dan membuat data masalah serta membuat program program andalan.


div>