MINGGU , 20 JANUARI 2019

Jabat Kabag BPM, Andi Rahmat Manfaatkan Musrenbang Sebagai Ajang Silaturahmi

Reporter:

Iskanto

Editor:

Rabu , 09 Januari 2019 11:02
Jabat Kabag BPM, Andi Rahmat Manfaatkan Musrenbang Sebagai Ajang Silaturahmi

Kepala BPM Setda Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba menghadiri musrenbang tingkat kelurahan di kampung buyang Kecamatan Mariso, Selasa (8/1) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sekretariat Daerah Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba intens melakukan kunjungan ke kelurahan-kelurahan se-Kota Makassar. Tujuannya, menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Namun, ibarat pepatah sekali mendayung tiga pulau terlampaui, dirinya ingin menjadikan lawatannya ke kelurahan sebagai silaturahmi dan perkenalan sebagai pejabat baru di BPM Kota Makassar selain menghadiri Musrenbang.

“Kita ini masih baru, perlu perkenalan dengan mereka (RT, RW, LPM dan Lurah) nah kebetulan ada musrenbang kelurahan, kita hadir mendengarkan apa-apa aspirasi masyarakat,” cetus Andi Rahmat, Rabu (9/1).

Kata mantan kepala bidang Penempatan Kerja Disnaker Makassar ini, saat ini diseluruh kelurahan melaksanakan dengar pendapat dan aspirasi masyarakat sekitar. Tapi, pada umumnya item kegiatan yang diusulkan masyarakat melalui musrenbang ini lebih kearah pembangunan insfrstruktur fisik.

“Kita lagi keliling kelurahan dan rata-rata mereka minta fisik,” ucapnya.

Diketahui, musrenbang tingkat kelurahan ini dijadwalkan akan bergulir hingga akhir Januari nanti. Selanjutnya, akan dilakukan musrenbang tingkat kecamatan dan jika tidak ada aral melintang, musrenbang tingkat kota akan di helat di Maret nanti. (arm)


div>