SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Jabir Bonto Janji Segera Realisasikan Kecamatan Pulau Tanakeke

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 12:40
Jabir Bonto Janji Segera Realisasikan Kecamatan Pulau Tanakeke

Ketua DPRD Takalar, H Muhammad Jabir Bonto

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan warga dari Pulau Tanakeke mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Selasa (30/10). Kedatangan warga tersebut untuk mendesak DPRD Takalar untuk segera mempercepat pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

“Kami meminta DPRD Takalar segera mewujudkan impian masyarakat Pulau Tanakeke untuk dimekarkan menjadi Kecamatan Kepulauan,” kata Ismail Tato, perwakilan warga Tanakeke.

Ia menambahkan akselerasi pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke harus segera direalisasikan mengingat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperdanya) telah diserahkan pemerintah daerah ke pihak legeslatif melalui serangkaian proses Badan Musyawarah (Bamus) DPRD.

“Kami harap semua elemen masyarakat Takalar mendukung penuh pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke karena semua proses telah berlangsung sesuai aturan dan tata tertib serta undang-undang yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Takalar, H Muhammad Jabir Bonto yang menerima perwakilan Warga Pulau Tanakeke mengatakan sangat mengapresiasi aspirasi masyarakat.

“Kami apresiasi tuntutan masyarakat Tanakeke dan tentu aspirasi ini makin menguatkan keyakinan kami jika pembentukan kecamatan baru ini sudah menjadi kebutuhan,” kata Jabir.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan akan segera menindak lanjuti tuntutan warga untuk segera mengkonsolidasi dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD Takalar.

“Segera kami konsolidasikan. Semoga tahun ini juga, Kecamatan Kepulauan Tanakeke bisa terwujud, sehingga akselerasi pembangunan di pulau dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya. (*)


div>