RABU , 13 DESEMBER 2017

Jadi Irup HUT TNI ke 72, Ini Tujuh Hal yang Diingatkan Taufan Pawe kepada TNI

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 05 Oktober 2017 15:30
Jadi Irup HUT TNI ke 72, Ini Tujuh Hal yang Diingatkan Taufan Pawe kepada TNI

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Upacara HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan oleh Kodim 1405/Mlts bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” dihadiri sejumlah kalangan, termasuk Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di Lapangan Kodim 1405 Mlts, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Kamis, (05/10/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Parepare Taufan Pawe, membacakan amanat Panglima TNI.

“Tema pokok pada kegiatan HUT ke 72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak,” terang Taufan Pawe.

Dalam amanat yang dibacakan Taufan Pawe, ada enam hal utama yang dipertegas sebagai pengingat kepada TNI dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Para Prajurit, PNS dan segenap peserta upacara yang saya cintai dan banggakan, guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI, saya ingatkan kembali dan instruksikan hal-hal untuk dipedomani sebagai berikut,” imbuh Taufan.

Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, menempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas TNI adalah harga diri dan kebanggaan.

Ketiga, menjunjung tinggi semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Keempat, berpegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia.

Kelima, membina soliditas satuan tegakkan ranta komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI agar terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas

“Keenam, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan penting dan bermanfaat. Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini selalu berinovasi dan berkreasi ilmu perkembangan terhadap pengetahuan dan teknologi, sehingga memungkinkan segala bentuk ancaman perang proxy perang cyber yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini,” lanjut Taufan Pawe.

Ketujuh, melaksanakan semua tugas dengan tawaran terbaik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk Negaraatuan Republik Indonesia.
A

Selain Wali Kota Parepare, upacara HUT TNI ke 72 tersebut juga dihadiri Dandim 1405/Mlts yang diwakili Pabung Kodim 1405/, Kapolres Parepare, Danyon Brimob B Parepare, Ketua DPRD Kota Parepare, Ketua DPRD Kab Barru, Sekda Kab Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Ketua FKPPI Kota Parepare, Ketua Pemuda Pancasila Kota Parepare, Ketua Laskar Merah Putih Kota Parepare, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah Tokoh Pemuda yang ada di Kota Parepare. (Nia)


div>