SELASA , 24 APRIL 2018

Jadi Kabupaten Wisata, Disbudpar Maros Upayakan Kelola 14 Kecamatan

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Selasa , 03 April 2018 19:40
Jadi Kabupaten Wisata, Disbudpar Maros Upayakan Kelola 14 Kecamatan

Kadisbudpar Maros, Kamaluddin Nur saat berkunjung di kawasan wisata Rammang Rammang Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros akan maksimalkan segala potensi wisata yang ada di Maros. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya menjadikan Maros sebagai Kabupaten Wisata di Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait dengan upaya tersebut, Kepala Disbudpar Maros, Kamaluddin Nur menyampaikan, jika hal tersebut dilakukan sebab Maros memiliki segudang potensi wisata yang belum dikelola dengan baik.

“Di Maros ini banyak sekali potensi wisata, namun persoalannya belum diekspos dan dipublikasikan dengan baik. Sebagaimana yang selalu kita dengar, bahwa yang dikenal itu hanya Bantimurung dan Rammang-rammang. Padahal kan banyak yang lain, yang juga sangat menjanjikan jika dikelola dengan maksimal,” paparnya.

Ia menambahkan, jika terobosan menjadikan Maros sebagai kabupaten Wisata pertama di Sulsel memang tidak gampang, sehingga pihaknya masih melakukan pendataan.

“Untuk menjadikan Butta Salewangang ini sebagai kabupaten wisata, tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan kita. Butuh kerja keras, pihak kami sementara ini sedang mendata objek wisata yang tersebar di 14 kecamatan, terkhusus kepada wisata alam,” sambungnya.

Ia pun menjelaskan konsep kabupaten wisata yang dimaksudkan secara gamblang. “Jadi konsepnya itu seperti ini, di setiap kecamatan itu nantinya ada semua objek wisata andalannya. Jadi tiap kecamatan ada tempat wisatanya tawwa,” jelasnya.

Selain itu, Kamaluddin Nur juga menyampaikan, jika potensi wisata sangat menjanjikan di Maros.

“Berbicara perihal potensi wisata di 14 kecamatan ini, hampir semua kecamatan punya potensi wisata yang saya lihat sangat menjanjikan kedepannya. Bukan hanya wisata alam, tetapi juga budaya, kuliner hingga wisata petualangan (adventure). (*)


div>