KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Jadi Ketum Golkar, Airlangga Siap Lakukan Rehabilitasi

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Desember 2017 12:47
Jadi Ketum Golkar, Airlangga Siap Lakukan Rehabilitasi

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto

JAKSEL, RAKYATSULSEL.COM – Airlangga Hartarto mengaku saat dirinya terpilih menjadi ketua umum, maka pertama yang akan dilakukannya adalah merehabilitasi terhadap kader partai yang dipecat Setya Novanto.

“Jadi selalu saya sampaikan merajut kebersamaan supaya Golkar bisa bangkit,” ujar Airlanga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jaksel. Rabu (14/12)

Kemudian orang-orang yang juga pernah ‘ditendang’ oleh Setya Novanto lewat musyawarah dan mufakat juga akan ia akomodir dalam kepengurusan. Karena bagaimanapun semangat Partai Golkar adalah membangun kebersamaan. Sehingga itu yang membuat partai berlogo partai beringin kuat.

“Tentunya kepengurusan itu hasil dari musyawarah dan mufakat‎, dan itu mengatur formatur baik dari unsur daerah,” katanya.

Ditambahkan Menteri Perindustrian (Menperin) ini mengaku, dirinya berharap Desember 2017 ini musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bisa diselenggarakan. Sebab saat ini Golkar telah berada dalam posisi genting, sejak Setya Novanto ditahan dan menjadi tersangka oleh KPK.

Karena kata dia, pada Januari 2018 sudah dimulainya tahapan pilkada serentak di Komisi Pembilihan Umum (KPU), kemudian selanjutnya fokus kepada Pemilu dan juga Pilpres.

“Jadi diharapkan bulan desember ini bisa diselesaikan (munaslub selesai),” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat sudah ada enam calon ketua umum Partai Golkar yang menyatakan maju. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Wisno Suhardono, Priyo Budi Santoso, dan Titiek Soeharto.

(gwn/JPC)


div>