SELASA , 12 DESEMBER 2017

Jadi Langganan Banjir, SDN Lampoko Direnovasi

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 06 Oktober 2017 20:12
Jadi Langganan Banjir, SDN Lampoko Direnovasi

Sekolah Dasar Negeri Lampoko yang sementara di rehab berat di Desa Lampoko Kecamatan Balusu Kabupaten Barru Jum'at (6/10)

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Dasar (SD) ‎Negeri Lampoko yang berada di Kecamatan Balusu Kabupaten Barru merupakan salah satu sekolah langganan banjir akhirnya dilakukan renovasi oleh Dinas Pendidikan Barru.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Balusu, Zainal Abidin Calla membenarkan adanya renovasi terhadap SDN Lampoko.

“Iya sekolah itu sementara di renovasi, dan renovasi itu memakai anggaran Dana Alokasi Umum (DAK) sebesar Rp 180 juta,” kata Zainal.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut sudah sesuai dengan teknis perencanaan. Namun gambaran umumnya itu lantai bangunan dinaikkan dengan terasnya kemudian di timbun kembali.

“Dinding dan atap dinaikkan, dengan mengacu dasar jalan poros negara sebagai lantai dasar, agar tidak langganan banjir lagi kedepannya,” ungkapnya.

Adapun mengenai teknis pembangunannya, Zainal mengatakan dirinya tidak tahu secara persis. Pasalnya, kata dia, hal itu lebih diketahui oleh konsultan perencana dan konsultan pengawas.

‎”Kalo urusan teknis dilapangan, pihak konsultan perencana dan konsultan pengawas lebih paham secara detail pembangunannya dan saya rasa tidak ada masalah sepanjang semua sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.


div>