RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Jadi Menteri, Syafruddin Cium Tangan Pak JK dan Bu Mega

Reporter:

Editor:

pkl uim

Rabu , 15 Agustus 2018 13:09
Jadi Menteri, Syafruddin Cium Tangan Pak JK dan Bu Mega

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM- Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin resmi menjabat menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB). Presiden Joko Widodo melantik Syafruddin sebagai MenPAN-RB pengganti Asman Abnur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para pejabat tinggi negara lainnya juga hadir pada pelantikan itu. Ada pula Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan para menteri Kabinet Kerja yang juga menghadiri pelantikan Syafruddin.

Polisi kelahiran 12 April 1961 di Makassar itu telah menyerahkan surat pengunduran diri dari posisi Wakapolri. Selanjutnya, Syafruddin diangkat menjadi MenPAN-RB berdasar surat keputusan presiden (Keppres) Nomor 142 P Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019.

“Mengangkat saudara Syafruddin sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periiode 2014-2019,” kata Deputi Administrasi dan Aparatur Kemensesneg Cecep Sutiawan saat membacakan keppres yang ditetapkan di Jakarta pada 14 Agustus 2018 itu.

Setelah mengucap sumpah sebagai menteri, mantan ajudan Wapres JK itu langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Selanjutnya Wapres JK dan Ibu Mufidah Kalla, Megawati, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan tamu undangan lainnya secara berurutan juga menyampaikan selamat.

Ada hal menarik saat Syafruddin menerima ucapan selamat dari JK. Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu langsung membungkukkan badannya untuk mencium tangan JK, Mufidah dan Megawati.(jpnn)


div>