JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Jadi Narasumber di Diskusi Business Networking Forum, Sekjen Gapensi Bicara Peningkatan Kualitas SDM

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 01 September 2018 15:35
Jadi Narasumber di Diskusi Business Networking Forum, Sekjen Gapensi Bicara Peningkatan Kualitas SDM

Sekjen Gapens), Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) bersama Staf khusus wakil presiden republik Indonesia, HM. Alwi Hamu, pada diskusi ‘Business Networking Forum’ yang diselenggarakan oleh Negara Bagian Victoria, Australia bekerja sama dengan Yayasan Nusa Patris Infrastruktur

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN), diundang dalam diskusi ‘Business Networking Forum’ yang diselenggarakan oleh Negara Bagian Victoria, Australia bekerja sama dengan Yayasan Nusa Patris Infrastruktur pada Rabu, (29/8) bertempat di hotel Rafles Jakarta.

Pada acara tersebut, ARN menjadi panelis dalam diskusi yang dihelat oleh kementerian PUPR bersama State Victoria Australia dengan tema: ‘Achieving Indonesia’s Building and Construction’

ARN dalam paparannya selain memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, ia juga banyak memaparkan seputar potensi kerjasama yang bisa dilakukan antar kedua negara.

“Tentu kita mendorong kerjasama yang lebih erat lagi antara pemerintah Australia dengan Indonesia, khususnya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor infrastruktur dan konstruksi,” paparnya.

Olehnya itu, lanjut Wakil Ketua Umum Kadin Korwil Indonesia Timur ini mengungkapkan, perlu ada peningkatan yang berkaitan dengan mutu dan kualitas SDM.

“Perlu diintensifkan pelatihan atau training bagi pekerja konstruksi di Indonesia agar pengetahuan dan keahlian mereka semakin memadai,” ujarnya.

Selain itu, perlu ada transfer knowledge and technology antar negara khususnya Indonesia dan Australia. “Harapannya, agar akselerasi pembangunan di Indonesia bisa diwujudkan,” imbuhnya. (int)


Tag
div>